Pengawasan Program Bantuan Poktan Diperketat


PAGARALAM POS, Pagaralam – Disinyalir masih adanya kelompok tani yang tak lagi aktif, hendaknya sejumlah program bantuan, baik itu bidang pertanian ataupun perkebunan hendaknya dilakukan pengawasan ketat. Hal ini dilakukan agar jangan bantuan yang diberikan tidak tepat sasaran.

Diungkapkan Kepala BKP5K Kota Pagaralam Ir. Prima Dina Surya Rozak, didampingi Kabid Penyuluhan Pertanian Ir. Ade Dwi Dharmayanti, melalui Kasubid Kelembagaan dan Penyuluhan Fikri Dhasa Putra SP, MM kepada satker terkait, untuk lebih selektif dalam menggelontorkan bantuan kepada calon Poktan penerima. “Sejauh ini, keberadaan Poktan dari tahun ke tahun terus bertambah, namun dari jumlah ini disinyalir ada yang anggotanya tak lagi aktif, bahkan tergabung lebih dari satu kelompok,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kota Pagaralam Ir. Syarbani, melalui Kabid Sarana Produksi Perkebunan Rudianto, mengatakan pihaknya akan lebih selektif lagi dalam menggelontorkan bantuan, salahsatunya dalam waktu dekat akan membagikan sekitar 7.500 bibit Pala. “Poktan penerima akan kita seleksi ketat melalui survei calon petani calon lahan (CPCL). Ini dilakukan untuk mengetahui keaktifan anggota dan lokasi lahannya ada atau tidak,” tegasnya. (06/CE-V)

Previous Kerinjing Terancam Kekurangan Air Bersih
Next Kejari Periksa PPTK dan PPK Proyek Masjid