Penerimaa Siswa Baru Jalur Prestasi Membludak


Foto: Edi/Pagaralam Pos Antrean: Wali murid beserta siswa saat mengantre menunggu giliran untuk menyerahkan berkas pendaftaran jalur prestasi di SMP N 1 Pagaralam.
Foto: Edi/Pagaralam Pos
Antrean: Wali murid beserta siswa saat mengantre menunggu giliran untuk menyerahkan berkas pendaftaran jalur prestasi di SMP N 1 Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Hari pertama pembukaan Penerimaan Siswa Baru (PSB) jalur prestasi di SMP Negeri 1 Kota Pagaralam, antusias diserbu oleh pelajar SD yang ada di Kota Pagaralam. Pantauan Pagaralam Pos di lapangan kemarin (8/4), antrean pendaftar terlihat mengantre panjang di bagian pelayanan pendaftaran yang mulai dibuka sekitar pukul 07.00 WIB. Pendaftar terlihat membludak, betapa tidak, para pendaftar tersebut rela ngantre, menunggu giliran untuk menyerahkan berkas  yang sudah disiapkannya dari rumah.

Kepala SMP Negeri 1 Pagaralam Sastra Darmawan SPd, didampingi Wakasek Bidang Kesiswaan Suratini SPd mengatakan, hari ini (kemarin, red), adalah hari pertama pembukaan PSB untuk jalur prestasi. “Meskipun begitu, pendaftar yang sudah menyerahkan berkasnya mencapai 150 siswa, oleh sebab itulah terpaksa para pendaftar maupun wali murid yang mendampingi harus mengantre guna menunggu giliran untuk menyerahkan berkasnya tersebut,” terangnya.

Jalur prestasi ini lanjut Suratini, memang sengaja kita adakan untuk menjaring para siswa berprestasi di sekolahnya masing-masing, baik itu prestasi bidang akademik maupun non akademik. “Karena, prestasi yang diraih siswa tersebut patut dihargai, salahsatunya dengan menjaring lewat PSB yang sekarang sedang berlangsung,” ungkapnya.

Kemudian sambungnya, jika siswa belum beruntung atau lulus pada penyeleksian jalur prestasi ini (non tes tertulis, red), nantinya bisa mengikuti pendaftaran lewat tes tertulis, yang akan dibuka mulai 23 – 30 April 2014 mendatang.

“Jadi, bagi siswa yang tidak bisa masuk SMP Negeri 1 lewat jalur prestasi, jangan berkecil hati, masih bisa mengikuti tes tertulis untuk ikut pembelajaran yang dijalankan di sekolah. Soalnya, ketika tahun ajaran baru, siswa yang diterima melalui jalur prestasi akan diacak dan digabung dengan peserta didik yang lulus pada tes tertulis yang ada,” jelasnya seraya mengatakan, lewat jalur apa saja nantinya tetap akan mendapatkan pembelajaran yang sama. (10/CE-V)

 

Previous Raih 3 Juara OSN Tingkat Kota
Next Mayoritas Siswa SMA Kelas Akhir Nyoblos