Penderita Covid-19 Harus Didukung


PAGARALAM POS, Muratara – Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Susyanto Tunut, ajak Masyarakat di Bumi Beselang Serundingan, agar mendukung warga positif Corona untuk bersedia dikarantina atau di isolasi mandiri.

Virus Corona atau Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia saat ini bukanlah aib yang memalukan. Penderitanya jangan dibenci atau direndahkan, apalagi sampai dihina karena dianggap membawa wabah penyakit menular.

Dikatakan Susyanto Tunut, penderita Covid-19 justru harus diberi dukungan agar untuk bersedia dikarantina atau di isolasi mandiri supaya tidak menularkan virus yang ada. “Sekali lagi ditegaskan bahwa, Virus Corona bukanlah Aib, dan penderitanya tidak perlu dibenci atau direndahkan. Justru harus disupport,” kata Susyanto Tunut, Jubir GTPP Covid-19.

Lanjutnya, GTPP Covid-19 di Bumi Beselang Serundingan akan selalu terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, juga agar tidak terlalu panik di dalam melawan pandemi Virus Corona ini. “Juga tetap waspada, dan mari kita bersama-sama memerangi Virus ini, semoga wabah penyakit menular ini segera berakhir, agar kehidupan kita kembali normal,” ajaknya.

Pihaknya juga terus mengajak masyarakat agar mematuhi arahan dari Pemerintah tentang protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, di antaranya ialah selalu menjaga jarak dalam berkomunikasi, selalu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker bila keluar rumah, serta menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat. “Tetap menjaga kewaspadaan terhadap paparan virus corona di tengah-tengah kita. Mari kita bersatu melawan virus ini, hindari hoaks, fitnah dan provokasi,” tutupnya. (Vil23/CE-V)

Previous DMI Serukan Takmir dan Pengurus Masjid
Next Tidak Mau ‘Ngeyel’ Terapkan New Normal