Pendaftar PNS E-PUPNS Diverifikasi


PAGARALAM POS, Pagaralam – Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota Pagaralam yang telah melakukan pendataan ulang registrasi E-PUPNS secara online, datanya akan diverifikasi validasi.Dikatakan Kepala BKD Kota Pagaralam, Imam Pasli SSTP MSi, E-PUPNS merupakan salahsatu pendataan ulang bagi para PNS. Sedangkan data PNS sendiri, mencakup semua hal, dari riwayat formal dan non formal, diantaranya riwayat hidup, riwayat penghargaan, riwayat jabatan, riwayat gaji dan lainnya. “Pendataan E-PUPNS sangat penting, dikarenakan data tersebut mencakup seluruh PNS diseluruh Indonesia, yang nantinya akan dikumpulkan di Pusat,” terangnya.

Sejauh ini kata Imam, PNS struktural dilingkungan Pemerintah Kota Pagaralam, mulai dari Pegawai di lingkungan Sekretariat, Dinas, Badan Kantor hingga Kecamatan sampai kelurahan sebagian sudah terdata di E-PUPNS. “PNS sudah terdaftar E-PUPNS sebanyak 3.899 pendaftar. Dimana 343  masih dalam proses input data di posisi PNS, 334 masih dalam proses diperiksa admin SKPD (verifikator level 1), 3.131 sudah dikirim admin SKPD (verifikator level 1) ke admin BKD, dan 91 sudah dikirim admin BKD ke admin Kanreg (verifikator level 3). Saat ini di BKD Kota Pagaralam masih berjalan penerimaan berkas pendukung dari SKPD sesuai jadwal yang sebelumnya diedarkan dan dapat juga di akses melalui websitwww.bkdpagaralam.com ,” bebernya.

Ditambahkan Pebri, Staf BKD Pagaralam, sejauh ini untuk kendala lebih banyak dari kondisi jaringan yang padat dan error 500 dari portal E- PUPNS. Bberapa waktu lalu, BKN sudah membuat 3 kelompok berdasarkan kantor regional untuk mengatasi padatnya akses ke portal E PUPNS. Untuk Pagaralam dibawah Kantor Regional VII BKN Palembang, ikut pada jadwal kelompok 2 yaitu Selasa, Jumat, Minggu.

“Untuk PNS yang juga masih mempunyai kendala masalah koneksi internet dan konsultasi pengisian PUPNS, Pemerintah Kota Pagaralam melalui Kepala BKD Kota Pagaralam menyediakan fasilitas hotspot wifi internet gratis di BKD Kota Pagaralam yang dapat digunakan setiap CPNS/PNS,” beber Pebri.

Lebih jauh katanya, jadwal pendataan E-PUPNS bagi PNS struktural, batas akhir pendaftaran sampai 26 November 2015, sedangkan khusus bagi PNS guru, BKD Pagaralam membuka jadwal pendataan E-PUPNS dimulai dari 4-26 November 2015, meski BKN menetapkan batas akhir pendaftaran hingga 31 Desember 2015 masih sesuai dengan Perka BKN No. 19 Th. 2015,” bebernya seraya menambahkan, bagi PNS struktural yang merasa belum mendaftar segera akses internet untuk mendaftar E-PUPNS. (08)

Previous Empat Pelaku Perampokan Sapi Dibekuk
Next Tempuh Jalan Alternatif Hindari Razia