Pencuri Mobil Gentayangan Di Kikim Tengah


PAGARALAM POS, Lahat – Hampir empat pekan ini, warga Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat dibuat resah oleh bandit mobil. Kawanan bandit mobil ‘gentayangan’ di wilayah itu dan tak ragu mencuri mobil, walaupun terkunci rapat dalam garasi. Rasa was-was wargapun makin menjadi, karena belum satu pun kasus pencurian mobil di Kikim Tengah yang berhasil terungkap.

“Dalam garasi saja hilang, bagaimana kami tidak resah,” kata Irwan Sahmi, warga Kikim Tengah, yang merupakan anggota DPRD Lahat. Menurut wakil rakyat daerah pemilihan Kikim ini, tercatat dalam sebulan terakhir terdapat dua unit mobil yang hilang dalam garasi rumah. Padahal saat kehilangan selalu malam hari itu, garasi pemilik rumah dalam keadaan terkunci.

Politisi Partai Demokrat ini berharap pihak kepolisian dapat segera mengungkap kawanan pencuri mobil yang diperkirakan sudah sangat rapi dalam menjalankan aksinya. “Saat ini harus siaga terus. Persoalannya, kondisi terkunci dalam garasi saja bisa diambil, apalagi yang belum punya garasi. Kami berharap pihak kepolisian cepat mengungkap kejadian ini, sehingga keresahan masyarakat tidak berlarut-larut,” ujarnya.

Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka SIK, melalui Paur Humas, Ipda Sabar T membenarkan kejadian itu. Namun bukan berarti Polres Lahat dan jajaran membiarkan. “Upaya mengungkap terus dilakukan. Anggota terus bekerja di lapangan,” jelasnya. (mg21/CE-V)

#baca berita selengkapnya…terbit 12 oktober 2016#

Previous Sekda Akui Anggaran 2015 Ada ‘Temuan’ BPK RI
Next Ikutsertakan Seluruh Pegawai Non PNS