Pencetakan KTP-El Tertunda


PAGARALAM POS, Pagaralam – Pelayanan untuk perekaman penerbitan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El), sementara waktu tidak bisa dilayani oleh Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pagaralam. Pasalnya, transmisi (jaringan, red) yang menghubungkan server secara online mengalami gangguan.

Kepala Disdukcapil Kota Pagaralam, Rasydi Asin, melalui Kabid Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Pagaralam, Surono dikonfirmasi, membenarkan kondisi pelayanan untuk penerbitan KTP-El belum bisa dilayani untuk sementara waktu. Pihaknya kata Surono, sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, yakni Helpdesk KTP-El, terkait gangguan jaringan. “Menurut informasi yang kita terima, gangguan tersebut akibat terjadinya pencurian kabel feeder radio DMR 5000 sepanjang 20 M di BTS di Pulau Pinang, Kebur dan Muara Sindang, sehingga mengakibatkan transmisi ke arah Pagaralam down,” terangnya.

Adapun total kepemilikan KTP-El masyarakat Pagaralam, terdata jumlah wajib KTP hingga Januari 2015 sebanyak 113.066 orang wajib KTP. Dari jumlah ini baru sekitar 83.993 keping sudah dicetak dan disebar ke warga di lima kecamatan se-Kota Pagaralam. “Sejak awal Januari 2015 lalu ada sekitar 2.000 keping KTP-El sudah kita sebar. Pada April ini kita baru didrooping sebanyak 2300 keping,” jelasnya. (06/CE-V)

 

Previous Sidang Putusan Vonis Digelar 30 April
Next Siap Lanjutkan ‘PR’ yang Belum Selesai