Penangkapan Bereteh Diwarnai Baku Tembak


PAGARALAM POS, Pagaralam – Penangkapan komplotan bereteh yang diduga terlibat kasus kejahatan di sejumlah tempat kejadian perkara (TKP), diwarnai baku tembak antara pelaku dan anggota Reskim Polsek Pagaralam Utara. Dalam aksi layaknya film koboy ini, terjadi kemarin (24/2) sekitar pukul 10.00 WIB di kawasan Simpang Petani, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara. Alhasil, aparat berhasil membekuk Andika Candra (33), tercatat warga Talang Jelatang, Kecamatan Pagaralam Selatan. Sementara dua pelaku lain yang sudah menjadi target operasi (TO), berhasil kabur dari kejaran petugas.

Informasi yang dihimpun, penangkapan komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) ini berawal dari pengembangan dua kasus perampokan di kawasan Jalan Asin, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Utara pada Sabtu (21/2) malam lalu dan Desember 2014 silam. Dalam aksi kejahatan tersebut, komplotan pelaku berhasil menggasak dua unit motor.

Saat akan ditangkap, Andika sudah dalam keadaan terdesak, berhasil dibekuk. Sementara, kedua rekannya, kabur melihat kedatangan petugas dan melakukan perlawanan dengan meletuskan dua butir peluru dari moncong senjata api diduga jenis FN ke arah petugas.

Kapolres Pagaralam AKBP Saut P Sinaga melalui Kapolsek Pagaralam Utara AKP Mursal Mahdi SE MM didampingi Kanit Reskrim Aiptu Yopi Maswan dikonfirmasi, membenarkan adanya penangkapan salahsatu kawanan curas. Dalam aksi penangkapan, dua orang pelaku kabur, yaitu Ya dan Ap sempat melakukan perlawanan dengan aksi saling tembak dengan petugas.

Sementara Andika saat diinterogasi petugas tak mengaku kalau dirinya terlibat sejumlah aksi kejahatan di wilayah hukum Polsek Pagaralam Utara. Dari pengembangan, petugas berhasil mengamankan dua senjata tajam dan kunci T diduga untuk melancarkan aksi kejahatan. Sementara dua pelaku yang buron masih dalam pengejaran petugas. (06/CE-V)

Foto : gusti/Pagaralam Pos DITANGKAP : Andika saat diinterograsi Kapolsek Pagaralam Utara beserta barang bukti yang diamankan petugas.
Foto : gusti/Pagaralam Pos
DITANGKAP : Andika saat diinterograsi Kapolsek Pagaralam Utara beserta barang bukti yang diamankan petugas.
Previous Dewan Sesalkan Kepala SKPD tak Hadiri Paripurna
Next Tanjung Cermin - Perumnas Nendagung Terancam Putus