Penanganan Covid Diminta Lebih Serius


Foto: Ist PANDANGAN: Anggota F-PKS Nopran Edwin menyampaikan pandangan fraksi dalam sidang paripurna DPRD Kota Pagaralam kemarin

PAGARALAM POS, Pagaralam- Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Pagaralam Nopran Edwin SPd meminta Pemkot Pagaralam lebih serius lagi dalam menangani Covid-19. Ini kata Edwin, supaya jumlah pasien positif tak bertambah lagi. “Saat ini sudah ada 7 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pagaralam. Jangan sampai situasi ini memburuk,”ujar Edwin, dihubungi Pagaralam Pos kemarin (20/7).

Menurut Edwin, Pemkot Pagaralam perlu mengambil langkah dan kebijakan supaya wabah itu itu tidak meluas. Caranya katanya, misalnya dengan pro aktif melacak orang yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. “Jangan hanya meminta orang yang pernah kontak untuk melapor. Harus jemput bola,”ucapnya.

Cara kedua lanjut Edwin, bisa mencontoh penanggulangan Covid-19 di daerah lain. Di Tanggerang Banten misalnya dicontohkan Edwin. Di daerah ini gugus tugasnya Edwin bilang, terus menerus melakukan kampanye kepada warganya untuk mematuhi protokol kesehatan. Tim di sana menemui warga secara langsung. “Kebetulan kami (anggota DPRD) sudah datang langsung dan bertemu dengan BPBD di sana,”katanya.

Dalam rapat paripurna di DPRD Pagaralam kemarin, Edwin menyampaikan pandangan F-PKS. Salahsatu poin yang disampaikan Edwin dalam forum ini adalah masalah penanganan Covid-19. “Kami berharap pandangan F-PKS ini dapat ditindaklanjuti biarpun masih bersifat normatif,”ujarnya.

Sementara itu Walikota Pagaralam Alpian SH sekaligus Ketua Gugas Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 mengatakan, pihaknya terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol Covid-19. Satu di antaranya Alpian menyebutkan, adalah disiplin memakai masker.

“Saya sering bilang, maskerku melindungimu, maskermu melindungku,”ujarnya saat ditemui Pagaralam Pos Jumat malam (17/7). Selain itu lanjut Alpian, dalam melaksanakan penanggulangan Covid-19, Pemkot Pagaralam mengacu pada timeline. Artinya pihaknya tidak ingin gegabah. (Pid11)

Previous Satu CJH Asal Pagaralam Meninggal Dunia
Next Jawaban Selalu Normatif