Pemprov Sumsel Akan Berlakukan BTM


PRESSCONFERENCE : Gubernur Sumsel Herman Deru dan forkopimda melakukan pressconference bersama awak media seusai melakukan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Multi Wahana Sako, Palembang.

PAGARALAM POS, Palembang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) akan memberlakukan Belajar Tatap Muka (BTM) di Provinsi Sumsel. Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel, H Hermam Deru saat diwawancarai, Jum’at (29/01/2021).
Deru mengatakan, pihaknya akan memberlakukan BTM di Provinsi Sumsel jika vaksinasi di Sumsel sudah mencapai target yang ditetapkan pemerintah. “Jika vaksinasi sudah mendekati satu juta, maka kami bersama forkopimda (forum komunikasi pempinan daerah) akan kembali membahas rencana sekolah offline,” katanya.
Lanjutnya, keselamatan peserta didik dan tenaga pendidik menjadi hal utama yang harus dilakukan. “Untuk itu, jika vaksinasi sudah berjalan sesuai dengan rencana atau target dari pemerintah tentunya akan membuka harapan baru pelaksanaan BTM di Provinsi Sumsel,” ujar Deru.
Deru mengungkapkan, meskipun nantinya sudah dilakukan Vaksinasi Covid-19 dan BTM diberlakukan, pihaknya meminta peserta didik dan tenaga pendidik tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes). “Ya, walaupun sudah divaksin, Prokes tetap dilakukan dalam kegiatan BTM di masing-masing sekolah nantinya,” ungkapnya seraya menambahkan dirinya berharap agar masyarakat jangan sampai menolak vaksinasi Covid-19 ini.(Rian20/Mg01)

Previous Kapolres Muratara Bantu Penderita Sindrom Hidrosipalus
Next Isyaratkan Kirim Timnas U-23