Pemprov Sumsel Ajukan 14 Nama


Kepala Dinkes Provinsi Sumsel, Dra Lesty Nurainy Apt MKes


PAGARALAM POS, Palembang –
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) mengajukan 14 nama untuk menerima Vaksin Covid-19. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumsel, Dra Lesty Nurainy Apt MKes saat diwawancarai diruang kerjanya, Senin (11/01/2021).
Lesty mengatakan, Untuk penerima vaksin di Provinsi Sumsel, pihaknya telah mengajukan 14 nama. “Ya, kita sudah mengajukan 14 nama untuk penerima vaksin Covid-19 nanti,” katanya.
Pihaknya melebihi jumlah penerima Vaksin Covid-19 tersebut, sebagai cadangan kalau ada yang tidak bisa menerima Vaksin Covid-19, karena sebelum dilakukan vaksinasi nantinya akan ada proses skrining . “Kalau edaran dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kan 10 orang, nah kita lebihi 4 orang. Hal ini kita lakukan kalau ada yang tidak memenuhi syarat bisa langsung diganti,” ujar Lesty.
Lesty menjelaskan, ke-14 nama yang diajukan pihaknya tersebut, yaitu dari berbagai unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) seperti Gubernur, Pangdam, Kapolda, Danrem, Balai BPOM, IDI, PPNI dan lain-lainnya. “Termasuk saya yang siap divaksinasi. Namun tetap harus mengikuti prosedur skrining. Untuk tempat vaksinasinya masih direncanakan, bisa di rumah sakit maupun di puskesmas,” jelasnya.(Rian20/Mg01)

Previous Akses Warga Dua Dusun Terputus
Next Tingkatkan Kesadaran Klien Bahaya Narkoba