Pemkab Lahat Tidak Butuh PNS Malas


Foto: Rendi/Pagaralam Pos PENGURANGAN: Sekda Lahat, Nasrun Aswari memberikan cenderamata kepada ketua tim uji kompetensi dari UI.
Foto: Rendi/Pagaralam Pos
PENGURANGAN: Sekda Lahat, Nasrun Aswari memberikan cenderamata kepada ketua tim uji kompetensi dari UI.

PAGARALAM POS, Lahat – Bupati Lahat, H Aswari Riva’i SE, melalui Sekda, Nasrun Aswari SE MM, didampingi Kepala Dinas PPKAD Lahat, H Haryanto SE MM MBA, saat membuka langsung ujian kompetensi PNS lingkungan Dinas PPKAD, di Hotel Grand Zuri Lahat, kemarin (25/5) menuturkan, dengan adanya rencana Pemerintah Pusat mengurangi 1 juta PNS, dipastikan juga akan dilakukan di lingkungan Pemkab Lahat. Tetapi, penerapan yang akan dilakukan Pemkab Lahat bukanlah atas dasar ijazah PNS yang bersangkutan, melainkan kinerja PNS. Bagi PNS yang malas, dipastikan akan masuk dalam daftar PNS pensiun dini.

Dalam aturan Aparatur Sipil Negara (ASN), terdapat tiga jabatan, meliputi jabatan administrasi, fungsional dan jabatan pimpian, dan jika PNS yang bersangkutan tidak masuk dalam ketiganya, artinya yang bersangkutan tidak bekerja, alias malas. “Kalau tidak masuk dalam 3 jabatan tersebut, sama saja dengan pengangguran. Kalau dia pengangguran, tidak boleh mendapat fasilitas di luar gaji,” tegas Nasrun.

Tak dipungkiri, saat ini PNS Kabupaten Lahat menumpuk di Dinas PPKAD, Bappeda, Dinas PU, dan Sekretariat Dewan. Dinas PPKAD saja memiliki 162 PNS, padahal idealnya hanya 70 PNS dan maksimal 90 PNS. Sehingga untuk pertamakali di Kabupaten Lahat, Dinas PPKAD menggelar uji kompetensi bagi seluruh PNS di lingkunganya. “Kami ingatkan bukan hanya PPKAD saja tempat bekerja, banyak tempat lain, ada 32 SKPD,” ungkapnya. (mg21/CE-V)

#baca berita selengkapnya….terbit 26 mei 2016#

 

Previous Tarik Minat Peserta Didik Baru Masuk Ekskul
Next Klaim BPJS Ngadat, RSUD Ngutang Obat di Apotik