Pembinaan Ciptakan Keluarga Harmonis


PAGARALAM POS, Dempo Tengah – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Dempo Tengah, Zamharir Musyaddad SAg, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya pada pembinaan bidang keagamaan kepada masyarakat yang terus berjalan, dengan selalu memberikan dan mengedepankan pembinaan maksimal terhadap petugasnya, termasuk pembinaan terhadap keluarga, berperan dalam membantu masyarakat menciptakan keluarga yang harmonis.

“Pembinaan keluarga merupakan suatu bentuk menekan angka perceraian, dengan memberikan nasihat, bahwa dalam mengarungi biduk rumah tangga tentu muncul banyak masalah yang akan dihadapi. Namun dengan memiliki landasan dan pembinaan baik, maka masalah tersebut dapat diatasi,” ujar Zamharir.

Selain itu, peran serta keluarga suami maupun keluarga istri juga berperan dalam proses perdamaian dan mengatasi masalah perceraian, melalui cara memberikan arahan buat menyadari kesalahan masing-masing. Karena, sikap saling menghargai, menghormati, memahami tanggungjawabnya, tentu dapat menyatukan kembali rasa keharmonisan.

“Alhamdulillah, hingga kini kasus perceraian di wilayah binaan KUA Dempo Tengah sangat menurun. Hal ini mengingat faktor perekenomian warga membaik. Yang tidak hanya berpengaruh terhadap meningkatnya angka pernikahan, melainkan mampu menekan angkat tingkat perceraian,” katanya. (09/CE-V)

Previous Lingkungan Bersih Cermin Budaya Sehat
Next Apel Amerika Banyak Beredar, Diduga Mengandung Bakteri LM