Pembangunan Stadion Dimulai


Foto : Adi/Pagaralalm Pos
PELETAKKAN BATU PERTAMA : Gubernur Sumsel ketika melakukan peletakkan batu pertama di lokasi pemnbangunan stadion

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Pembangunan stadion Kabupaten dimulai, peletakan batu pertama stadion dilakukan langsung oleh Gubernur Sumel H Herman Deru, saat kunjungan kerja, Sabtu 26/9 di Jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo.

Herman Deru menyampaikan, stadion Empat Lawang merupakan satu dari sepuluh pembangunan stadion yang dibantu pihaknya melalui dana CSR PTBA. Pihaknya berharap pembangunan stadion dapat selaras dengan prestasi olahraga khusus sepakbola di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. “Jangan hanya gedung dan stadionnya saja yang bagus, tapi prestasinya juga harus bagus. Jika ada pemuda Empat Lawang berprestasi bahkan masuk Timnas. Saya akan berikan beasiswa sampai tamat, baik sekolah maupun kuliahnya,” kata Deru.

Selanjutnya Deru menjelaskan, pihaknya sudah menggelontorkan dana senilai 144 Milyar guna pembangunan Empat Lawang. Namun nilai iji belum apa apa baginya, sebagai penghargaan baik kepada masyarakat maupun kepada Pemerintah Bupati dan Wakil Bupati.

Kedepan akan memberikan perhatian sama dengan kampung halamannya Gubernur, karena Empat Lawang banyak sahabat- sahabat Herman Deru sendiri. Tidak hanya itu, sebagai daerah pemekaran dengan APBD terbatas tentu memiliki periotas pembangunan, padahal stadion penting dan sangat dibutuhkan masyarakat. “Kedepan kita ingin ada club sepakbola membanggakan namun lebih bangga lagi, pemainnya ada pemuda Sumsel apalagi Empat Lawang, saya tantang akan berikan beasiswa,” imbuhnya.

LebiH jauh Herman Deru menjelaskan, saat ini Sumsel masih proses salam bidang pestasi sepakbola, mulai proses program sejuta bola, yang hanya di miliki oleh Sumsel. Wajar jika kita di nilai luar, karena bahkan tahun depan akan dijadikan tuan rumah Piala Dunia Work Cup U 20.

Akan tetapi, kita harus kompak menjaga kemanan dan kondusif. Apalagi sarah, sekali lagi, kita jaga kondisi ini, zero konflik dan warga berunding. ” Semoga dengan stadion ini hisa meningkatkan preatasi, khusunya sepak bola, bahkan jadi pemain kelas dunia yang lahir dari Empat Lawang,” jelas Deru.

Sementara Biupati Empat Lawang dalam sambutannya menjelaskan, pembangunan stadion senilai Rp 9 Milyar, berharap menjadi stadion standar nasional dan internasional. “Tetap bersabar dan semangat memajukan olahraga di Empat Lawang, terima kasih kepada Gubernur Sumsel, pihak PTBA serta TNI dan Polri,” imbuhnya. (Ac07)

Previous Sempat Diperkosa Bergiliran
Next Suman Asra Supriyono, Pjs Bupati Muratara