Pembangunan Rutan Tunggu Sertifikat Tanah


PAGARALAM POS, Pagaralam – Pembangunan Rutan Kota Pagaralam yang baru, berlokasi tak jauh dari TPU Padang Karet menjadi terhenti, lantaran status tanah sekitar 2 hektar masih belum jelas. Namun, saat ini Pemkot Pagaralam sendiri sudah komitmen untuk menghibahkan lahan tersebut.

Diungkapkan Kepala Cabang Rutan Pagaralam, Muhamad Kumeily Y AMd.IP, SH, MH, tahun ini, belum ada lanjutan pembangunan fisik Lapas yang baru. Namun, dari koordinasi dengan Pemkot melalui Bagian Aset, lahan yang akan dihibahkan saat ini masih dalam proses sertifikat,” ungkapnya,

Untuk penghibahan tanah untuk lokasi pembangunan katanya, dilakukan tukar guling dengan lahan Rutan yang saat ini masih difungsikan menampung Napi dan tahanan. Perlu diketahui, pembangunan Rutan baru di lokasi Simpang Padang Karet, dilaksanakan secara bertahap sejak 2009 dan 2010 melalui anggaran Pusat. Kondisinya saat ini terkesan tak terawat, karena sekitar bangunan sudah tertutup semak belukar. Padahal bangunan yang ada saat ini sudah ditembok keliling dan dibangun fasilitas bangunan, seperti kantor. Lokasi lahan yang direncanakan seluas sekitar 2 hektar ini, bakal mampu menampung sedikitnya 500 narapidana.

Sementara itu, Plt Kepala DPPKA Pagaralam, Drs. H. Safrudin MSi melalui Kabid Aset Rusnaidi, membenarkan untuk saat ini, hibah lahan lapas yang baru masih proses pembuatan sertifikat di Kantor Pertanahan Pagaralam. (06/CE-V)

 

Previous Tambah Rute Penerbangan
Next Ratusan Botol Miras Disita