Pembangunan Jalan Lingkar Timur Terhambat


PAGARALAM POS, Pagaralam – Pembangunan Jalan Lingkar Timur, dari Terminal Makam Pahlawan – Keban Agung – Alun Dua – Tanjung Aro, terhambat. Pembebasan lahan menjadi hambatan dalam pembangunan jalan ini.

Walikota Pagaralam, dr. Hj. Ida Fitriati Basjuni MKes mengakui, masih banyak kendala yang dihadapi. Padahal dengan jalur jalan protokol yang sempit, jalan lingkar inilah sebagai pengalih jalur kendaraan dari luar. “Kalau jalan ini sudah dibangun, kendaraan dari luar, terutama bus dan truk, tidak perlu lagi masuk ke kota. Otomatis, jalan protokol akan aman dan lancar,” ujar Ida.

Mengenai hambatan ini, pihaknya lanjut Ida, meminta masyarakat untuk mendukung pembangunan Jalan Lingkar Timur. Apalagi, untuk Jalan Lingkar Barat pembangunannya sudah dilakukan melalui dana Bantuan Gubernur. “Jalan Lingkar Timur ini nantinya memiliki dua jembatan baru, yakni di Tebat Gheban dan Air Betung. Untuk itu jalan ini membutuhkan dana tak sedikit. Diharapkan ada bantuan dari Provinsi dan Pusat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Pagaralam, Hariadi Razak mengatakan, pihaknya akan berupaya membangun jalan Lingkar Timur. Pendekatan akan dilakukan, sehingga masyarakat bersedia lahannya dibangun jalan. (08/06/CE-V)

Previous Tanpa Sebab, Ato Bacok Wagino
Next Ruang VIP RSUD Besemah Ditambah