Pelayanan Publik Harus Cepat dan Tuntas


Foto : Madhon/Pagaralam Pos
DIALOG PUBLIK : Dialog Publik dan Sosialisasi SP4N dibuka langsung Walikota Pagaralam Alpian Maskoni

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sebanyak 50 peserta, mengikuti dialog publik dan sosialisasi SP4N Di Ruang Besemah II, Kota Pagaralam, kemarin (30/11). Sosialisasi dibuka langsung Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH, dihadiri langsung Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah.




Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH mengatakan, Pemerintah sebagai pelayanan penyelenggara pelayanan publik, harus dapat mengelola pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat dan tuntas serta terkoordinasi dengan baik. “Pelayanan publik harus mampu memaksimalkan saluran yang tersedia saat ini, dengan membangun sistem aplikasi yang efektif dan efesien,” ucapnya.




Sambung Alpian, Aparatur pemerintahan harus mampu mengikuti arus yang ada dengan tata kelola yang baik. “Untuk mewujudkan clean and good government, paradigma baru pelayanan ini menerapkan teknologi online yang mampu diakses warga masyarakat dengan mudah, murah dan sederhana,” katanya.




Lanjut Alpian, SP4N ini bukan hanya tugas dan tanggungjawab Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, Provinsi, Kabupaten/Kota yang difasilitasi oleh tim SP4N di berbagai tingkat pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Pagaralam yang akan melaksanakan dan mendukung SP4N.




Sementara itu, PLT Kepala Dinas Kominfo Ir H Bron Laksana menambahkan, menindak lanjuti surat edaran Gubernur terkait Peraturan Pemerintah No. 4 tahun 2016 tentang perangkat Daerah dan Peraturan Menteri Kominfo RI tahun 2016, tentang Pedoman Nomenklatur Perangkat Daerah Bidang Komunikasi dan Informatika. (08/09)

Previous Kasus Hukum Pada Anak Menjadi Dilema
Next Aset Bangunan Bakal Dihapuskan