Pelatihan Keterampilan LLK Dibanjiri Peminat


Foto: Madhon/Pagaralam Pos DAFTAR: Sejumlah Pencaker di Pagaralam mulai melakukan pendaftaran untuk bisa mengikuti pelatihan keterampilan diadakan UPTD LLK Kota Pagaralam, kemarin.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos
DAFTAR: Sejumlah Pencaker di Pagaralam mulai melakukan pendaftaran untuk bisa mengikuti pelatihan keterampilan diadakan UPTD LLK Kota Pagaralam, kemarin.

PAGARALAM POS, Reba Tinggi – Kegiatan pelatihan keterampilan diadakan Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Loka Latihan Kerja (LLK) Kota Pagaralam mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat Kota Pagaralam, khususnya bagi Pencari Kerja (Pencaker) yang ingin mengasah dan mendapatkan pelatihan, sehingga ilmu didapatkan bisa digunakan untuk menciptakan peluang usaha.

“Terhitung sejak 5 Januari hingga 29 Februari 2016 kita telah membuka dan menerima pendaftaran bagi masyarakat dan Pencaker untuk dapat mengikuti pelatihan keterampilan ini. Dan dalam pelaksanaan pendaftaran gratis, tanpa dipungut biaya,” jelas Kepala UPTD LLK Kota Pagaralam, Diego Ossolino SH MAp, kemarin.

Dijelaskan Diego, sejauh ini respon masyarakat, terutama dari kalangan Pencaker Kota Pagaralam sangat antusias menyambut pelatihan, bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan bagi Pencaker di Kota Pagaralam, agar lebih terampil dalam menjalakan suatu pekerjaan.

“Hingga kini sudah ada belasan berkas Pencaker masuk yang mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan pelatihan. Untuk mensosialisasikan kegiatan ini, kita telah mengumumkan melalui media elektronik dan media massa surat kabar harian di Kota Pagaralam,” jelas Diego.

Lanjutnya, bagi masyarakat dan Pencaker yang berminat dapat mendaftarkan diri di sekretariat UPTD LLK Kota Pagaralam, melalui seksi pelatihan UPTD Loka Latihan Kerja Dinsosnaker Kota Pagaralam, Jl Tatahan Simpang Sandar Angin, Kelurahan Reba Tinggi, Kecamatan Dempo Utara.

“Untuk pelatihan yang kita buka ada empat kejuruan, antara lain Kejuruan Las Listrik, Kejuruan Instalasi Penerangan, Kejuruan Office Tools dan Kejuruan Otomotif, dengan syarat laki-laki/perempuan (usia 17 – 30 tahun), pendidikan terakhir minimal SLTP/sederajat, menyerahkan fotokopi KTP/KK 2 lembar, pas foto berwarna dan terbaru ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar, serta diprioritaskan yang belum pernah mengikuti pelatihan,” ucapnya. (09/CE-V

Previous Rebut Juara Harapan III Tingkat Provinsi Sumsel
Next Jembatan Ambruk, Hubungan Empat Desa Terputus