Pelajar Sumsel Diajak Menulis Surat untuk HD


Foto: Ist
KOMPAK SELALU: Para Manager Koran harian yang tergabung dalam Jawa Pos News Network (JPNN), penuh keakraban dengan Gubernur Sumsel, Herman Deru.

PAGARALAM POS, Palembang – Harian Umum OKU Timur Pos, Jawa Pos News Network (JPNN) akan menggelar kompetisi menarik dan bergengsi di bidang tulis menulis. Kompetisi bertajuk “Menulis Surat untuk Herman Deru”, rencananya digelar Februari 2019 mendatang, tingkat SMP, SMA dan SMK.




Informasi kegiatan ini, diungkapkan langsung General Manager OKU Timur Pos, Purwadi didampingi sejumlah Manager koran harian JPNN lainnya, saat beraudiensi dengan Gubernur Sumsel, Herman Deru (HD), Senin (19/11).




Menurut Purwadi, digelarnya kegiatan ini, menyikapi merosotnya minat remaja, khususnya pelajar membuat surat atau cerpen bernilai sastra, seiring perkembangan zaman dan teknologi. “Minat menulis di kalangan siswa-siswi, khususnya di Kabupaten OKU Timur mulai pudar. Penting sekali upaya-upaya untuk meningkatkan minat siswa dalam menulis surat atau cerpen,” jelas Purwadi.




Kegiatan ini juga lanjut Purwadi, mengasah dan mengembangkan bakat dalam menulis, sekaligus menimbulkan minat serta ketertarikan siswa dalam bidang sastra. Hadiahnya sebut Purwadi, pemenang bakal mendapatkan tiket liburan yang istimewa di pusat pariwisata dalam negeri.




Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru merespon positif kegiatan tersebut. Hanya saja HD meminta surat tersebut tidak dibatasi dengan tema. Tujuannya agar surat yang dibuat oleh pelajar tersebut, murni berisi keluhan, curhatan atau saran dan kritik. “Jangan pernah batasi imajinasi mereka. Pada prinsipnya, saya suka mendengar masukan dari siapapun dan kalangan manapun. Tidak selalu harus pejabat,” jawabnya.




HD berharap kegiatan ini juga disupport oleh Diknas Sumsel dan OPD lain yang berkaitan. “Desa akan kita anjurkan langganan koran, supaya masyarakat terus mendapatkan informasi yang utuh. Meskipun online sudah banyak, tapi koran itu lebih legitimate,” tambahnya.




HD juga menititpkan pesan, agar pimpinan Media di OKU, ikut mensosialisasikan program Sejuta Bola yang digagas HDMY. Hal ini bertujuan untuk menghidupkan kembali kemeriahan olahraga sepakbola di kalangan anak-anak di Sumatera Selatan, sekaligus menjaring bibit pesepakbola lokal yang handal. “Melalui program Sejuta Bola HDMY, saya ingin olahraga ini hidup di seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel, mulai dari U11 sampai dewasa,” harapnya. (Jpnn)

Previous Kantongi Identitas Pelaku, Polres Ambil Tindakan Tegas Terukur
Next Brakkk.... Motor vs Truk Ayam, Bapak-Anak Pengendara Motor Tewas