Pelajar Rampas Hp Kenalan Baru


Foto: Brigpol Paino/Humas Polres Pagaralam DIAMANKAN : Ketiga tersangka diamankan di Satreskrim Polres Lahat. Insert : barang bukti HP yang dirampas pelaku.
Foto: Brigpol Paino/Humas Polres Pagaralam DIAMANKAN : Ketiga tersangka diamankan di Satreskrim Polres Lahat. Insert : barang bukti HP yang dirampas pelaku.
Foto: Brigpol Paino/Humas Polres Pagaralam
DIAMANKAN : Ketiga tersangka diamankan di Satreskrim Polres Lahat. Insert : barang bukti HP yang dirampas pelaku.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Berpura-pura pinjam handphone (HP) untuk menelpon, kawanan pelaku kejahatan berusaha kelabui calon korbannya. Modus ini sepertinya patut diwaspadai masyarakat, khususnya lagi berada ditempat keramaian.




Seperti halnya dilakukan kawanan pelajar asal Desa Penantian, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat, mereka MP (17), EM (16), dan YS(18). Informasi yang dihimpun, penangkapan kepada para tersangka berawal dari laporan korban, Lilis Karlina (14), warga Tebat Baru, Kecamatan Pagaralam Selatan, dengan LP/B-010/I/2017/sumsel/Res pga/sek Pau. “Ketiga pelaku tersebut ditangkap di Alun – alun Utara,” ujar Kasat Reskrim, AKP Rahmad Kusnedi SKom.




Modusnya, awalnya pelaku melakukan kejahatannya berpura – pura berkenalan dengan korban, lalu meminjam Hp Android korban untuk menelepon. Pada saat Hp ditangan pelaku, kemudian langsung kabur membawa lari Hp korban.




Pelaku melakukan kejahatan dengan mengincar atau dangan sasaran anak – anak SMA yang nongkrong ditempat – tempat keramaian, seperti di Alun- alun Utara, Alun – alun Selatan dan di wilayah lain yang ada di Kota Pagaralam. “Kita mengimbau kepada masayarakat Kota Pagaralam agar setiap berwisata, berlibur ataupun nongkrong ditempat – tempat keramaian agar selalu waspada dengam kejahatan dengan berbagai modus yang dilakukan pelaku kejahatan,” imbaunya. (06)

#Baca berita selengkapnya….terbit tanggal 30 januari 2017#

Previous Konten Berita Banyak Gali Potensi Lokal
Next Masih Terganjal Proses Roasting Kopi