Pekan Panutan, Bangkitkan Semangat Membayar Pajak


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
LAPORKAN PAJAK: Melalui aplikasi e-Filling, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni laporkan pajak di giat Pekan Panutan Penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pemerintah saat ini tengah gencar melakukan pembangunan, baik itu di bidang infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM). “Pajak menjadi bagian penting dalam proses pembangunan, karena pajak yang kita bayarkan, pembangunan tersebut bisa berjalan,” terang Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH.

Dikatakan Kak Pian, dengan Dana Bagi Hasil (DBH) pembangunan Kota Pagaralam bisa berjalan. Salahsatunya, berasal dari sektor pajak ini. Peningkatan sektor pajak sendiri, dapat ditingkatkan apabila kesadaran wajib pajak juga meningkat. “Kita mengucapkan apresiasi, kepada wajib pajak di Kota Pagaralam, yang telah membayar dan melaporkan pajak, dengan benar dan tepat waktu,” ucapnya.

Kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, sebut Kak Pian, memang perlu terus dibangkitkan lagi. Salahsatunya, lewat Pekan Teladan dari para pimpinan yang berada ada di lingkungan Kota Pagaralam.

“Saya selaku Walikota Pagaralam, serta para FORKOMPIMDA dan para OPD mengajak, bapak ibu sekalian dan masyarakat untuk meningkatkan pelaporan, baik itu pajak pusat maupun pajak daerah,” tuturnya.

Menurut Kak Pian, membayar pajak bisa dianggap sebagai ibadah, yang secara tidak langsung ikut terlibat di pembangunan di Kota Pagaralam. “Setelah bayar dengan benar, kita mempunyai hak meminta bantuan ke pemerintah pusat, untuk pembangunan yang merata, serta tetap dipasaran di Kota Pagaralam,” tandasnya. (Cg09)

Previous Persembahkan Mahkota bagi Kedua Orangtua
Next Arab Saudi Stop Jama’ah Umrah