PBB Rendah, Pembangunan Kelurahan Distop


PAGARALAM POS, Pagaralam – Realisasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Pagaralam belum maksimal. Pasalnya, masih ada kelurahan yang realisasi pembayaran PBBnya sangat rendah. Menyikapi kondisi ini, Walikota Pagaralam, dr. Hj. Ida Fitriati Basjuni MKes mewarning akan menyetop pembangunan di daerah, ataupun kelurahan yang nihil pembayaran PBB.

“Realisasi PBB rendah atau hanya 0,12% di kelurahan, lebih baik kita stop saja pembangunannya selama dua tahun, menunggu masyarakatnya sadar membayar pajak. Ini jelas-jelas tidak mendukung pembangunan Pagaralam. Tidak bayar pajak, tetapi mau dibangun. Lebih baik pembangunannya kita alihkan ke daerah yang taat pajak saja. Sebab ini akan menjadi masalah kedepannya, karena pajak dari masyarakat lain dinikmati mereka yang tidak bayar pajak,” tegas Ida.

Ditambahkan Ida, pembangunan di Kota Pagaralam ini dapat dilakukan jika semuanya berjalan lancar. Salahsatunya adalah PBB, yang merupakan PAD Kota Pagaralam murni. Jika tidak cukup, maka pembangunan tidak dapat dilaksanakan. (06/CE-V)

Previous Melanggar Lalin, Anggota Polisi Ditindak
Next Fasilitas Vila MTQ Banyak Rusak