Patuhi Tertib Lalulintas dan Prokes Covid-19


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
IMBAUAN: Dalam giat Safari Jum’at di Masjid Darussalam Kelurahan Sidorejo, Kasatlantas Polres Pagaralam AKP Ferry F mengingatkan kepada masyarakat mematuhi Prokes Covid-19.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Selain mengingatkan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, dalam kesempatan Safari Jum’at di Masjid Darussalam Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kasat Lantas Polres Pagaralam AKP Ferry F turut mengajak dan mengingatkan kepada para jama’ah Masjid, bagi pengendara yang masih menggunakan knalpot racing, agar untuk segera di lepas.

“Kita minta kepada pengendara, yang masih menggunakan knalpot racing. Kiranya, bisa segera melepas knalpot tersebut. Sebab, pada awal-awal ini, kita masih dalam tahapan sosialisasi dahulu, kalau nanti masih kedapatan ada yang menggunakan knalpot racing, maka apa boleh buat, akan kita proses,” seru Ferry.

Diterangkan Ferry bila sudah ditindak, tentu akan ada pertanyaan lebih banyak, tidak hanya soal knalpot racing saja, melainkan pula asal usul kendaraan, baik itu surat menyurat kendaraan, SIM dan lain sebagainya.

“Daripada banyak pertanyaan semacam itu, lebih baik segera dibenahi. Selain itu juga kita mengajak masyarakat, untuk senantiasa mematuhi peraturan Lalulintas di Jalan Raya, seperti mengenakan helm, membawa surat kelengkapan kendaraan. Dan di tengah pandemi Covid-19 ini, jangan lupa tetap memakai masker, yang terpenting sekali jangan menggunakan knalpot racing, karena ini mengundang sumpah serapah orang,” imbuhnya.

Terkait edukasi penerapan Prokes dan pencegahan Covid-19, kata Ferry, dirinya juga mengajak masyarakat untuk senantiasa waspada. “Kita harus terus berupaya, untuk dapat menjaga kesehatan diri kita, agar bisa terhindari dari bahaya virus Covid-19,” tandasnya. (Cg09)

Previous Mudahkan Pengendara, Permukaan Jalan Lebih Luas
Next Patuhi Prokes Covid-19, Sehat Kita Sehat Bersama