Patroli Keliling, Sampaikan Imbauan Cegah Covid-19


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
CUCI TANGAN: Tampak salah seorang masyarakat yang tengah menjalani aktivitas di Pasar Dempo Permai, lakukan cuci tangan sebagai bagaian pencegajan Covid-19.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Usai dilaunching kampanye Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19. Imbauan dan sosialsiasi cegah Covid-19, kian masif dan terus dilakukan jajaran Polres Pagaralam.

Seperti halnya Senin (20/7) siang, berlokasi di kawasan Pasar Dempo Permai, dengan mengendarai kendaraan Patroli anggota Polres Pagaralam, menyampaikan imbauan langsung kepada masyarakat, agar tetap mematuhi Protkes Covid-19.

Caranya, ialah dengan menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker, ketika beraktivitas di luar rumah, terlebih lagi mengingat di Kota Pagaralam sudah ada warga yang terkena virus corona.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIk MH melalui Wakapolres Kompol Milwani mengatakan, launching ataupun kampanye protokol kesehatan cegah covid-19 ini, berupa pemasangan spanduk, penempelan sticker pada kendaraan baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4), serta penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada maayarakat.

“Giat ini dilaksanakan dalam batas waktu yang tidak ditentukan, terlebih lagi mengingat situasi sebaran covid-19 di Kota Pagaralam, yang sebelumnya zona hijau atau zero covid, kini sudah ditetapkan sebagai zona kuning,” ujar Milwani.

Ditambahkan Milwani, berdasarkan data yang ada angka penyebaran Covid-19 di Kota Pagaralam sudah 7 orang dinyatakan positif serta 1 orang meninggal dunia. Secara otomatais, sambung Wakapolres, imbauan serta sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan harus lebih masif lagi.

“Kita mengimbau kepada masyarakat, mari kita ikuti protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, hindari kerumunan dengan menjaga jarak, dan bila keluar rumah selalu gunakan masker, kita juga berharap dengan adanya berbagai kegiatan yang dilakukan ini, dapat mencegah penyebaran Covid-19,” harapnya. (Cg09)

Previous Warga Keukeh Portal Jalan
Next Bagikan Daging Qurban Langsung ke Rumah