Patah As, Truk Batubara Terguling


Foto: Ist/Pagaralam Pos AMBRUK: Terlihat Bus Pengangkut Batubara yang terguling di Jalinsum Kelurahan Lebuay Bandung, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, kemarin.
Foto: Ist/Pagaralam Pos
AMBRUK: Terlihat Bus Pengangkut Batubara yang terguling di Jalinsum Kelurahan Lebuay Bandung, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, kemarin.

PAGARALAM POS, Lahat – Warga sontak terkejut saat mobil truk Nopol B 8340 DW, yang terguling di tikungan tengah pemukiman warga, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kelurahan Lebuay Bandung, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, sekitar pukul 20.00 WIB, kemarin.

Badan truk bermuatan batubara itu sama sekali tidak dapat digerakkan, setelah as roda belakang patah. Dump truk yang dikemudikan Supardi (50), warga asal Pendopo, Kabupaten Pali itu rusak berat, karena menghindari lubang di tikungan tersebut. “Ngindari lubang,” ujar Rifin (52), warga setempat, di lokasi kejadian, kemarin (13/4).

Peristiwa yang nyaris memakan korban jiwa itu terjadi saat mobil truk sarat muatan batubara melaju dari arah Kota Lahat, saat berada di ruas jalan Kelurahan Lebuay Bandung, atau tidak jauh dari tugu perbatasan Lahat-Muaraenim, dengan kecepatan rendah mobil tersebut berusaha menghindari lubang yang ada di tikungan, dengan mengambil jalur mobil dari arah berlawanan.

Tetapi dari arah berlawanan meluncur mobil minibus pribadi. Sopir truk berusaha kembali ke jalur harusnya dirinya berada. Sayangnya sopir tidak mampu mengendalikan stir, hingga as roda belakang patah. Badan mobil ambruk dengan muatan batubara langsung tumpah ke badan jalan. “Semalam sempat macet,” ujarnya. (mg21/CE-V)

#baca berita selengkapnya….terbit 14 april 2016#

 

Previous Semak dan Pohon Uzur, Dibabat Habis
Next Belasan Kades Datangi Kantor Bupati