Pasien Pertama Covid-19 Dinyatakan Sembuh


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Empat Lawang, mengumumkan hasil tes swab ketiga terhadap pasien pertama atau pasien berkode 01 Covid-19. “Pasien 01 tenaga medis berinisial dr HR dinyatakan sembuh setelah diketahui dari hasil pemeriksaan swab tes ketiganya negatif,” ungkap Jubir Covid-19, dr Arga Sena, Minggu (14/6).

Arga menuturkan, setelah dinyatakan sembuh, pasien 01 berinisial HR itu akan segera dipulangkan ke rumah menjankan aktifitas seperti biasanya. “Beliau (dokter HR, red) sudah sembuh, dan boleh dipulangkan,” jelas Arga.

Sementara hasil swab tes sebanyak 33 orang keluarga dan teman dr Hr, dinyatkan negatif dari virus corona. Hasil itu dikeluarkan dari Litbangkes Provinsi Sumsel di Kota Palembang. “Termasuk juga PDP yang meninggal warga Lintang Kanan beberapa waktu lalu, hasilnya juga negatif,” pungkas Arga.

Lebih lanjut Arga mengatakan, telah sembuhnya pasien 01 itu, dapat dipastikan Kabupaten Empat Lawang Nol (zero) kasus positif Virus Corona. “Kita yakin semua bisa menjaga Empat Lawang menjadi Kabupaten yang tetap sehat dan tetap nyaman, kalau seluruh masyarakat mematuhi protokol pemerintah dan protokol kesehatan. Insya Allah, kita akan bisa terhindar dari penyebaran virus corona,” sebutnya. (Ac07/CE-V)

Previous Salurkan BLT DD Tahap II
Next Jangan Lukai Hati Rakyat