Pasca Pelantikan, BSB Bidik SK Dewan


Foto : Adi/Pagaralam Pos
Pimpinan BSB Cabang Tebing Tinggi Nurfarida

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Fenomena penggadaian SK pasca dilantik sebagai wakil rakyat sudah menjadi rahasia umum di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Empat Lawang. 

Hasil pantauan dengan cara menelusuri salah satu Bank, yakni Bank Sumsel Babel (BSB) cabang Tebing Tinggi yang dipimpin oleh Nurfarida, mengatakan sudah ada anggota DPR Kabupaten Empat Lawang yang bertanya perihal penggadaian SK. “Pasca pelantikan pasti ada yang gadai SK. Kalau saat ini sudah ada sekitar 10-an anggota dewan yang bertanya tentang syarat-syarat menggadaikan SK,” kata Nurfarida saat diwawancarai di Kantornya, kemarin.

Untuk menggadaikan SK, ada beberapa ketentuan yakni memberikan SK sebagai anggota legislatif terpilih, slip gaji, dan harus ada rekomendasi dari partai masing-masing. “Tidak semuanya menggadaikan SK. Tergantung dengan keinginan individu untuk menggadaikan apa tidak,” ucapnya.

Dirinya berharap para wakil rakyat yang menggadaikan SK bisa mengolah uang hasil pinjaman untuk mendongkrak bisnis demi membangun daerah Kabupaten Empat Lawang.

“Kalau harapan kami untuk anggota dewan yang gadai SK, bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak bisnis,” tutupnya. (07)

Previous Permintaan Sekda Ditunta Tahun Depan
Next Satu Pelaku Pembunuh Ipung Salon Diringkus