Pasca Lebaran, Stock Gas LPG 3 Kg Aman


Foto : Adi/Pagaralam Pos
TABUNG : Salah satu pangkalan yang menyediakan gas LPG 3 Kg.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Pasca lebaran peredaran gas LPG 3 kilo tidak mengalami kendala. Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang agen gas LPG, saiful Zahri warga Desa Jaya Loka Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang. “Untuk sekarang stok gas LPG masih aman dan terkendali,” Kata Saiful kepada wartawan Koran ini, kemarin.




Saipul mengatakan khusus untuk pangkalan boleh mengajukan stok gas LPG 3 Kg sebanyak 100 tabung per hari. Namun biasanya diberikan 30 tabung per hari oleh agen. Ada 43 pangkalan gas LPG yang ia naungi. Gas dijual oleh pangkalan yakni Rp 16 ribu sampai dengan Rp 18 ribu per tabung.




“Untuk pangkalan gas LPG 3 Kg hetnya dari Rp 16 ribu hingga Rp 18 ribu per tabung. Jika ada yang menjual di atas harga tersebut, maka akan dikenalan sanksi sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Namun beda halnya dengan warung yang menjualnya, mau memberikan harga di atas HET itu hak mereka, karena tidak ada undang-undang yang mengaturnya,” ucap Saiful.




Ditambahkan olehnya, tidak semua warga berhak menggunakan gas LPG 3 Kg. Ada kriteria tertentu yang harus dipenuhi. “Yang boleh menggunakan gas LPG 3 Kg ialah warga yang memiliki penghasilan Rp 1,5 juta per bulan,” tuturnya.




Sementara itu, salah satu pangkalan penyedia gas LPG 3 kg berlokasi di desa Talang Jawa, Eva mengatakan stok gas LPG terbilang lancar. “Tiga minggu sekali stok gas LPG masuk ke pangkalan saya. 1 kali masuk kami menerima 100 tabung gas LPG 3 Kg. Kami berikan tabung kepada warga sesuai HET dan masing-masing 1 orang mendapatkan 1 tabung gas,” pungkas Eva. (07)

Previous Jabatan Butuh Keseriusan dan Tanggungjawab !
Next Haryanto : Jangan Anggap BPD Tukang Protes