Pasar Ramadhan Pulo Emass Batal Diresmikan


Foto: Adi/Pagaralam Pos Batal: Lokasi pasar Ramadhan di kawasan Pulo Emass terlihat sepi.
Foto: Adi/Pagaralam Pos
Batal: Lokasi pasar Ramadhan di kawasan Pulo Emass terlihat sepi.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Peresmian pasar Ramadhan di kawasan Pulo Emass batal. Kok bisa? Pasalnya, tempat yang disediakan oleh Dinas Pasar, Kebersihan dan Keindahan Kota (DPK3) di seberang jembatan Pulo Emass yang baru dibangun, sepi. Jangankan pembeli, pedagangnya pun tidak nampak batang hidungnya. Padahal sudah diundi, nama-nama pedagang yang bakal mengisi tenda atau lapak yang disediakan pihak terkait.

Kepala DPK3, Zainul Arifin mengatakan, dirinya bingung pedagang enggan jualan di tempat yang disediakan. Padahal  jauh hari pihaknya sudah menyampaikan kepada masyarakat Empat Lawang tentang adanya pasar Ramadhan di Pulo Emass.

“Kami tidak bisa apa-apa, masyarakatnya yang memang tidak bisa diajak maju. Pindahkan mereka dengan cara manuasiawi, mereka mau pindah kalau difasilitasi dengan baik, masyarakat akan pindah dengan sendirinya, tapi kalau dengan kondisi begini, pedagang mana yang mau pindah ke sini,”bebernya.

Kasubag Protokol Empat Lawang, Frangki mengaku, tidak ada agenda Plt Bupati meresmikan pasar Ramadhan, pihaknya sudah mendelegasikan pembukaan pasar ramdhan kepada Sekda. “Siapaun yang buka kalau tidak ada yang datang jelas dibatalkan, masih untung bukan bapak (Plt bupati, red) yang membukanya,” pungkasnya.(07/CE-V)

#baca berita selanjutnya…terbit 9 juni 2016#

Previous Aswari Minta Kasus Keracunan Cepat Diselidiki
Next Adu Tembak, Bandit Jalinsum Tewas Tiga Lobang