Pasar Kalangan Dibenahi


PAGARALAM POS, Pagaralam – Dalam upaya menggeliatkan perekonomian di Kota Pagaralam, tak hanya difokuskan di kawasan perkotaan saja, seyogyanya hingga pelosok. Melalui rencana program kegiatan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Pengelolaan Pasar (Disperindagkop UKM dan PP) Kota Pagaralam bakal merevitalisasi (membenahi) sarana pasar kalangan yang ada di sejumlah wilayah kecamatan.

Rencana pembenahan ini dikatakan Kadisperindagkop UKM dan PP Kota Pagaralam, Rahmad Madroh SSos MM, melalui Kabid Perdagangan, Rano Fahlezi, pembenahan pasar kalangan diusulkan 2016 hingga 2019 mendatang. “Revitalisasi pasar kalangan diusulkan secara bertahap, melalui suntikan dana Dirjen Perdagangan, Kementerian Perdagangan,” kata Rano.

Disebutkan Rano, kalangan Talang Darat rencana akan dibanguan di atas lahan 702 meter persegi, dibutuhkan dana sekitar Rp 2 miliar, kalangan Bumi Agung dibangun di areal sekitar seribu meter persegi yang sudah dihibahkan. Sedangkan di kalangan Krinjing dibutuhkan dana sekitar Rp1,5 miliar. “Untuk saat ini, rencana pembangunan pasar kalangan masih terkendala dengan hibah tanah masyarakat,” ujarnya. (06/CE-V)

Previous Ditemukan Batu Diduga Prasasti Sriwijaya
Next Nasib Honorer KII Susulan Belum Jelas