Pasang Pipanisasi Sepanjang 2 Kilometer


PAGARALAM POS, Pagaralam – Masalah air bersih di musim kemarau, kendala yang kerapkali dihadapi warga Kampung 4, Kelurahan Gunung Dempo, Kecamatan Pagaralam Selatan. Mengatasi masalah ini, Pemkot Pagaralam berencana akan memasang pipanisasi air bersih sepanjang 2 kilometer.

“Secara bertahap kita akan benahi berbagai kebutuhan warga Kampung 4, mulai dari aliran listik, infrastruktur jalan hingga air bersih. Untuk air bersih bagi warga, akan dilakukan pemasangan pipanisasi air bersih sepanjang 2 kilometer,” ungkap Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Mkes, dalam kunjungannya ke Kampung 4 bersama Unsur Muspida, kemarin.

Pembenahan fasilitas air bersih ini, sambung Ida, menjadi faktor penting yang sangat dibutuhkan warga yang berdomisili di ketinggian sekitar 1.520 Mdpl. “Pembenahan sumber air bersih, lewat kegiatan pipanisasi air bersih memiliki sepanjang 2 kilometer. Rencananya, akan mengambil sumber mata air dari mata air peninggalan Belanda, yang lokasinya berada persis di belakang Pintu Rimba,” terangnya. (09)

Previous Tata Lokasi Kamp, Lengkapi Fasilitas Umum
Next Pasang Gardu Sisipan di 9 Titik