Pasal Ngerumpi, “Emak-emak” Adu Fisik


Foto : Ist For Pagaralam Pos
TUNJUKKAN : Elia menunjukkan luka akibat perkelahian dengan tetangganya, Kamis (28/2).

PAGARALAM POS, Lahat – Gara-gara selisih paham, dua emak-emak di Desa Kota Raya Lembak, Kecamatan Pajar Bulan, ribut mulut hingga adu fisik. Akibatnya, satu diantaranya terpaksa mengalami luka bocor dibagian kepala.




Kejadian yang sempat membuat heboh masyarat Desa ini diketahui, setelah Elia Narni (54), melapor ke Polsek Pajar Bulan. Setelah mengaku menjadi korban kekerasan yang dilakukan Yani (40), hingga dirinya jatuh dengan kepala terbentur jalan.




Dari informasi yang didapat, perkelahian antara emak-emak yang bersebrangan rumah ini, dimulai ketika Elia sedang ngerumpi dengan mertua Yani. Dengan wajah garang, Yani menuding Elia sedang membicarakan dirinya. Sambil mengatakan, “jangan banyak omong, kagek aku bacok leher kau”.
Elia pun spontan membalas ucapan Yani, mengatakan ia tidak sedang membicarakan Yani. Mendengar balasan dari Elia, emosi Yani memuncak. Yani sempat masuk ke dalam rumah, dan keluar dengan senjata tajam jenis arit, sambil mendekati Yani.




Merasa ditantang, Elia pun masuk ke dalam rumahnya, mengambil senjata tajam jenis kujur. Keduanya pun saling berhadapan. Tiba-tiba Yani langsung menarik rambut Elia, dan mendorongnya hingga terjatuh di jalan.
“Sempat dilerai warga, bahkan sajam milik korban sempat direbut warga,” terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kapolsek Pajar Bulan, AKP Kaifani, Kamis (28/2).




Elia rupanya masih belum menyerah, ia kembali berdiri. Sayangnya Yani kembali dengan mudah mendorong Elia hingga terjatuh. Hingga membuatnya mengalami luka robek di kepala bagian belakang, juga luka lecet dibagian lutut kaki kiri dan kanan. Perkelahian kedua emak-emak ini berakhir, ketika warga berhasil melerai keduanya. “Motif sementara karena cek-cok biasa. Pelaku merasa korban sedang membicarakan dirinya. Belum tahu ada motif lain atau tidak, kita masih lidik untuk perkembangan selanjutnya,” ujar Kaifani. (mg02)

Previous Percha Optimis Meraih Suara Besar di Empat Lawang
Next Peringati HSPN 2019, Satu SSK Brimob Turun ke Jalan