Panwaslu Tuding Golkar Lakukan Pelanggaran


DINILAI MELANGGAR : Panwaslu menilai agenda Partai Golkar di Balai Kota Sabtu (22/3) lalu merupakan bentuk pelanggaran kampanye.
DINILAI MELANGGAR : Panwaslu menilai agenda Partai Golkar di Balai Kota Sabtu (22/3) lalu merupakan bentuk pelanggaran kampanye.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Pagaralam menilai, Partai Golongan Karya (Golkar) telah melakukan pelanggaran kampanye dengan menggelar agenda di Balai Kota, Sabtu (22/3) lalu. “Kampanye Golkar itu merupakan suatu pelanggaran, karena mengalihkan lokasi dari lapangan ke gedung balai kota,” tegas Ketua Panwaslu Kota Pagaralam, Haidir Murni, melalui pesan singkatnya, kemarin (25/3).

Haidir menambahkan, Panwaslu telah mengirimkan laporan pelanggaran tersebut kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan.

Menanggapi hal ini, Ketua Harian Partai Golkar Pagaralam, Suparman membantah jika partai berlambang pohon beringin itu melakukan pelanggaran. “Golkar tidak melakukan kampanye. Yang ada adalah Golkar melakukan temu kader. Temu kader, tentunya pesertanya dari internal Golkar sendiri. Sekali lagi bukan kampanye. Jika bukan kampanye, maka Golkar tak merasa melakukan pelanggaran apapun,” jelasnya lewat telepon genggamnya.

Menurut Parman, hal itu tidak menjadi persoalan. “Itu kan merupakan wewenang Panwaslu untuk mengawasi jalannya Pemilu. Ya, Silakan saja melaporkan,” tutupnya. (11/CE-V)

Previous Telepon Gelap Ngaku Polisi Resahkan Warga
Next 25 Hektar Hutlin Bukit Dingin Dirambah