Pamit BAB, Zainal Ditemukan Tewas Digorok


OLAH TKP : Anggota identifikasi sedang oleh TKP di lokasi ditemukannya jenazah Zainal, Minggu (13/1)

PAGARALAM POS, Lahat – Warga Desa Prabumenang, Kecamatan Merapi Timur, Lahat, kemarin (13/1) sekitar pukul 07.05 WIB, dibuat geger. Ketika Zainal Abidin (41) warga setempat, ditemukan tak bernyawa di pinggir sungai persis dibelakang rumahnya, dengan kondisi leher digorok.




Kejadian singkat ini diketahui pertama kali oleh Hilal (15), ketika hendak mandi di aliran Sungai Mulakan, berjarak sekitar 30 meter dari rumahnya. Ia terkejut melihat adanya sosok mayat di pinggir sungai, yang berpakaian persis milik ayahnya. Hilal pun langsung berlari menuju rumah, memberitahukan temuannya itu kepada Suryanti (40) tak lain ibunya.




Terkejut mendengar ucapan anaknya, Suryanti pun bergegas memastikan. Ia pun langsung menangis sejadi-jadinya, ketika dibalik mayat pria itu ternyata suaminya yang sekitar pukul 07.00 WIB mengaku hendak buang hajat ke sungai. “Ditemukan pertama kali oleh anak korban, saat itu korban dalam posisi tertelungkup di pinggir sungai. Pengakuan istri korban, ia sempat mendengar suara jeritan,” ujar Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Paur Humas, Aiptu Lispono.




Suara jerit tangis Suryanti sontak mengundang perharian warga. Tubuh Zainal pun dibawa warga ke pinggir sungai. Suara jeritan dan tangisan keluarga rupanya semakin menjadi, ketika melihat ada bekas gorokan sedalam 2 cm, panjang 5 cm di leher Zainal. Warga menduga, Zainal meninggal dibunuh orang. “Masih kita periksa, anggota sudah diterjunkan guna mengungkap temuan ini. Doakan saja semoga cepat terungkap,” kata Lispono. (mg02)

Previous Residivis Curanmor Tewas Diterjang Peluru
Next Tahapan Pemilu Terlihat “Semarak”