Pajak Bertutur, Pentingnya Pajak Bagi Generasi Muda


Foto : echa/edo/Pagaralam Pos PAJAK BERTUTUR : Kepala KP2KP Kota Pagaralam, Adam Namora memberikan materi dalam sosialisasi Pajak Bertutur di SMK Negeri 2.

Foto : echa/edo/Pagaralam Pos

PAJAK BERTUTUR : Kepala KP2KP Kota Pagaralam, Adam Namora memberikan materi dalam sosialisasi Pajak Bertutur di SMK Negeri 2.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan Direktorat Jenderal Pajak (DJP), menggelar program Pajak Bertutur secara serentak di seluruh Indonesia. Di Kota Pagaralam, Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) menggelar Pajak Bertutur 2019 di SMK Negeri 2 Kota Pagaralam, kemarin (22/11). Kegiatan bertemakan “Guru Baktimu Tiada Tara”, sebagai salahsatu penghormatan dalam memperingati Hari Guru yang jatuh pada 25 November 2019.

Dikatakan Kepala KP2KP Kota Pagaralam, Adam Namora SE, program Pajak Bertutur, merupakan program Inklusi Kesadaran Pajak. Hal ini untuk menanamkan pentingnya pajak pada generasi muda. “Program ini bertujuan untuk mengedukasi dan menanamkan sejak dini akan pentingnya peran pajak bagi pembangunan. Dengan harapan, saat menjadi wajib pajak (WP), mereka akan menjadi WP yang patuh,” ujar Adam di sela-sela sosialisasi.




Peserta kegiatan Pajak Bertutur 2019, siswa dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Perguruan Tinggi (PT). Melalui program ini lanjut Adam, nilai-nilai pajak dan pemahaman tentang pajak akan diintegrasikan ke dalam mata pelajaran/mata kuliah yang akan diterima oleh peserta didik. “Kita berharap pada 2035 menuju generasi emas Indonesia, usia produktif tinggi sadar akan pajak. Lambat laun, basis pajak akan semakin besar. Kedepan, kegiatan ini menjadi reguler tiap tahun,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kota Pagaralam, Pandra MPd menyatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan Pajak Bertutur, sehingga anak didik mendapatkan pelajaran tambahan (edukasi) tentang pajak. “Dari sosialisasi pajak sejak dini, diharapkan para pelajar semakin paham akan pentingnya peran pajak terhadap pembangunan. Ketika besar nanti, para generasi penerus bangsa ini taat dan patuh untuk membayar pajak,” harapnya.

Rangkaian sosialisasi Pajak Bertutur berjalan lancar dan penuh keakraban. Terlebih para pelajar sangat antusias merespon setiap pertanyaan yang diberikan serta berbagai souvenir yang diberikan tim dari KP2KP Kota Pagaralam. (20/PP4)

Previous Kades Tiga Kecamatan “Serbu” Kantor Camat
Next Pelaku Pembunuhan Hernila Ditangkap