Pagaralam Wakili Sumsel di TTG Nasional


PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam dr. Hj. Ida Fitriati Mkes melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam Drs. H. Syafrudin MSi menyatakan, Kota Pagaralam melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (BPMK) akan mewakili propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di ajang Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Nasional.

“Berdasarkan penilaian mendapatkan peringkat pertama. Ini artinya, Kota Pagaralam mewakili Sumsel di ajang yang sama tingkat Nasional di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur,” ungkap Syafrudin usai penutupan gelar TTG dan Ekspo PNPM-MP ke-10, di Alun-Alun Selatan Kelurahan Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan, kemarin.

Dalam gelar TTG dan Ekspo tingkat Propinsi Sumsel dari 5-8 Juni 2014, Kota Pagaralam ditetapkan mendapatkan peringkat pertama untuk dua kategori, yakni stan terbaik dan stan unggulan. Untuk kategori stan unggulan, setelah Kota Pagaralam disusul Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Sedangkan kategori stan unggulan, disusul Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan Musirawas (Mura).

Pudin sapaan akrabnya menegaskan, tim penilai bersifat netral. Hasil penilaian ini sangat murni, objektif, tanpa ada intervensi apapun.

Sementara itu, Kepala BPMK Kota Pagaralam Syamsul Bahri Burlian, mengaku optimis untuk bisa berbicara banyak dalam gelar TTG tingkat nasional di Samarinda nanti, dan mampu bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia,” ucapnya. (11/CE-V)

Previous Carry TS Ludes Terbakar
Next 100 Spesies Anggrek Siap Pameran di Belanda