Pagaralam Ambil Opsi Belajar Jarak Jauh


Foto : agung/Pagaralam Pos MASIH BELAJAR JARAK JAUH : Kota Pagaralam mengambil opsi penerapan sistem pembelajaran jarak jauh menjadi pilihan utama pada tahun ajaran baru 13 Juli mendatang

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kota Pagaralam masih mengambil opsi penerapan sistem pembelajaran jarak jauh pada pembukaan kembali sekolah pada tahun ajaran baru pada 13 Juli 2020, selama pandemi covid-19 belum usai.
Langkah ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Pagaralam sekaligus Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH saat memimpin Rapat Koordinasi tentang Rencana Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tahun Pelajaran 2020/2021 di Kota Pagaralam, bertempat di Besemah 1 Setda Kota Pagaralam, kemarin.
Keputusan ini merujuk kesepakatan bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Pagaralam dengan berbagai komponen pendidikan seperti Pondok Pesantren, Perguruan Tinggi, PGRI, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Kota Pagaralam serta Perguruan Muhammadiyah Pagaralam.
Kak Pian mengatakan, dari apa yang diutarakan, informasi dan masukan dari berbagai pihak, dapat kita simpulkan bahwa Kota Pagaralam secara real belum siap memulai sekolah tatap muka langsung pada 13 Juli 2020. “Kita mempertahankan sistem sekolah belajar jarak jauh, bisa daring kalau punya fasilitas. Sedangkan sekolah yang belum punya fasilitas mekanismenya diatur secara teknis diatur dari tempat-tempat terdekat dari siswa. Ini suatu kreatifitas sangat baik dari usulan berbagai pihak,” kata Kak Pian.
Lanjut Kak Pian, hal ini dilakukan selain sekolah belum memenuhi kesiapan sarana dan prasarana protokol kesehatan, juga lebih mengutamakan kesehatan dan kehati-hatian, demi menjaga keselamatan warga sekolah siswa, guru dan orangtua. (Ag08)

Previous Kapolres Terima Penghargaan Kapolda
Next Paparkan Lima Inovasi Unggulan