P2TP2A Siap Terima Aduan Anak dan Perempuan


EMPAT LAWANG – Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Iis Juariah menuturkan, saat ini Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) telah dibentuk dan sudah beroperasi dinaungi PPPA. “Alhamdulillah saat ini telah dibentuk, sekretariatnya sudah ada, Surat Keputusan masih proses, tinggal menunggu keluar saja, plang akan dipasang dan sudah beroperasional,” katanya saat dibincangi, kemarin.

Fungsinya sendiri, lanjutnya, sebagai tempat pengaduan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. “Bagi masyarakat yang mengalami kasus tersebut silakan melaporkan ke P2TP2A, kita akan lakukan pendampingan untuk ditindaklanjuti,” kata dia.

Pihaknya saat ini telah memasang kotak pengaduan di RSUD Tebing Tinggi. Agar masyarakat di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati dapat memasukkan surat aduan sesuai kasus yang dialami. “Surat aduan harus dilengkapi dengan identitas pelapor, agar bisa ditindaklanjuti, jika tidak ada identitas lengkap, dengan sangat disayangkan P2TP2A tidak bisa memproses,” ujarnya.

Ditambahkannya, P2TP2A sendiri telah melakukan kerjasama dengan Polres Empat Lawang untuk bersama-sama menangani kasus terhadap perempuan dan anak. “Kita sudah melakukan MoU dengan aparat kepolisian setempat. Kita berharap mudah-mudahan kedepan akan terjalin koordinasi yang baik seperti yang diharapkan,” pungkasnya. (07/CE-V)

Previous Bantah Pemasangan Jaringan Listrik Asal Jadi
Next Jalan Lintas Lahat - Pagaralam Amblas 7 Meter