Otak Rencana Pembunuhan Masih ‘Berkeliaran’


Foto: jpnn Ungkap kasus: Ketiga tersangka mengenakan topeng, saat kapolres gelar ungkap kasus di Mapolres Banyuasin.
Foto: jpnn
Ungkap kasus: Ketiga tersangka mengenakan topeng, saat kapolres gelar ungkap kasus di Mapolres Banyuasin.

PAGARALAM POS, Banyuasin – Agus Mubarok (47), warga Desa Sidorejo, Kecamatan Muara Sugihan, yang merupakan otak pelaku pembunuhan terhadap satu keluarga di Desa Indrapura, Kecamatan Muara Sugihan, saat ini masih buron atau masuk dalam pencaharian orang (DPO) pihak kepolisian. “Iya masih buron, bersama satu pelaku lainnya yaitu Uuk,” ujar Kapolres Banyuasin, AKBP Prasetyo R Purboyo didampingi Kasat Reskrim Polres Banyuasin, AKP Agus Sunandar SIk, kemarin.

Sedangkan tiga pelaku lainnya yaitu Abdul Kohar (19) sudah berhasil diringkus pada Kamis malam (19/5) sekitar pukul 24.00 WIB di rumah pelaku di Desa Tirta Kencana, Kecamatan Makarti Jaya, sedangkan dua pelaku lainnya yaitu Purwanto alias Asep alias Encep (22) dan Nendi Mulyana (17), keduanya warga Desa Tirta Kencana, diringkus di areal perhutanan Sungai Kelambu perbatasan Sungai Kerupuk, Kecamatan Makarti Jaya, Sabtu sore (21/5) sekitar pukul 17.00 WIB. “Bahkan salah satu pelalu yaitu Nendi Mulyana terpaksa dihadiahi timah panas dibagian kaki kanannya, setelah mencoba melarikan diri dari kejaran petugas,” jelasnya.

Dari keterangan menantu korban Tasirn Sutarno itu didapatkan informasi kalau AM akan bertemu dengan korban Tasir pada hari Kamis (12/5) untuk menyelesaikan permasalahan sengketa lahan antar keduanya. Namun pertemuan itu tidak terjadi, dan beberapa hari kemudian keluarga besar Tasir ditemukan sudah hilang dari rumah, bahkan sudah tidak bernyawa saat ditemukan di sungai. “Jadi informasi menantu korban, langsung kita kembangkan,” pungkasnya.(qda/jpnn)

#baca berita selengkapnya….terbit 24 mei 2016#

Previous Budaya ‘Budi Pacalan’ Dikalangan PNS Masih Tinggi
Next Banyak Warga Pindah Domisili