Orgil Teror Wanita Lahat Akhirnya Diamankan


Foto : Ist or Pagaralam Pos
AMANKAN : Orgil yang kerap mengejar-ngejar wanita di Kota Lahat, saat diamankan polisi, Jumat (22/11).

PAGARALAM POS, Lahat – Warga Kota Lahat khususnya kaum wanita, akhirnya bisa keliling Pasar Lematang Lahat dengan tenang. Pasalnya Taufik (40) yang suka marah-marah, menjambak rambut, hingga memeluk wanita saat tengah berada disekitar Jl Kol Burlian, akhirnya diamankan jajaran Polres Lahat.

Sebelumnya Taufik memang meneror warga Kota Lahat. Aksinya mengamen sambil membentak-bentak warga, diduga akibat pengaruh lem aibon yang suka dihisapnya. Disamping itu, warga Kelurahan Talang Jawa ini, juga mengidap gangguang jiwa.”Ya benar, sudah kita amankan. Prilakunya ini memang sudah meresahkan warga Kota Lahat,” terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Paur Humas, Iptu Sabar T, Jumat (22/11).




Namun Sabar menjelaskan, mengingat Taufik mengidap gangguan jiwa, pihaknya tidak bisa melakukan penahanan sepenuhnya. Pihaknya jelas akan memanggil keluarga Taufik, memberikan penjelasan agar Taufik jangan lagi berkeliaran dan meresahkan warga. “Ini juga untuk kebaikan yang bersangkutan. Apakah harus dirawat di RSJ, atau dijaga oleh keluarganya. Mengingat sebelumnya, akibat ulahnya itu, dia (Taufik, red) sudah berapa kali diamuk massa,” jelas Sabar.
Sementara, Nur (27) warga Kota Lahat yang sempat menjadi korban amukan

Taufik berharap, pihak keluarga bisa benar-benar menjaga Taufik. Jangan sampai dibiarkan bebas berkeliaran. Pasalnya sudah banyak kaum wanita di Kota Lahat, yang jadi korban. “Baguslah kalau sudah diamankan, jadi tidak takut lagi kalau mau ke pasar. Tapi jangan pula baru dua hari, sudah bebas lagi berkeliaran,” harapnya. (mg02)

Previous Tembok Penahan Tanjung Beringin Ambruk
Next Kades Tiga Kecamatan “Serbu” Kantor Camat