Optimis Diusung Nasdem-PKB


PAGARALAM POS, Pagaralam – Bakal calon (Balon) Walikota Pagaralam, Alpian SH optimis menatap Pilkada 2018 nanti.




Bersama M Fadli SE, Alpian optimis akan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). “Sampai saat ini saya tetap yakin, PKB dan Nasdem akan akan mengusung kami di Pilkada nanti,” ucap Alpian, kemarin.




Kendati demikian diakui Alpian, sebagian besar Parpol saat ini akan menggunakan hasil survei sebelum memutuskan untuk mengusung Balon. Demikian pula halnya dengan PKB dan Nasdem. “Tiap-tiap Balon punya strategi masing-masing. Saya juga begitu,” kata Alpian.




Dihubungi secara terpisah, M Fadli juga menyatakan keoptimisannnya. “Untuk meningkatkan hasil survei, tentu harus punya strategi. Strategi itu nanti akan kita jalankan,” ucap Fadli.




Jika nanti PKB dan Nasdem berkoalisi, maka pasangan Alfian-Fadli dipastikan tak perlu lagi mencari tambahan Parpol lain. Di DPRD Pagaralam, PKB dan Nasdem masing-masing memiliki 2 dan 3 kursi. Jika diakumulasi, ada 5 kursi.




Dengan demikian, Paslon Alfian-Fadli sudah mencukupi syarat dari perolehan kursi. Sebabnya, Parpol, baru bisa mengusung Paslon bila memiliki sedikitnya 5 kursi. (11)

Previous Diseruduk Bagong, Petani Kritis
Next Tak Dapat Parpol, Maju Indendepen