Oknum Timses Diduga Money Politik


EMPAT LAWANG – Warga Kelurahan Jaya Loka mendapati oknum tim sukses salah seorang calon legislatif (Caleg) melakukan money politic ketika warga hendak melaksanakan istirahat, Minggu (6/4) sekitar pukul 21.00 WIB.

Namun, aksi bagi-bagi uang tersebut tertangkap basah oleh warga, warga pun melaporkan kepada ketua RW setempat untuk ditindaklanjuti. Oleh RW persoalan tersebut telah dilaporkan ke Panwaslu Kabupaten Empat Lawang. “Ya, bagi-bagi uang sekitar Rp.125 ribu per kepala,” ucap Andi salah seorang warga setempat.

Lalu Andi mengungkapkan, bisa ketahuan dikarenakan warga yang hendak diberikan uang ternyata telah mendukung salahsatu calon dari partai lain. Andi berharap dugaan bagi-bagi uang tersebut untuk ditindaklanjuti sebagai bagian pendidikan berpolitik terhadap masyarakat Kabupaten Empat Lawang. Sebab Caleg yang seperti itulah yang nantinya hanya janji namun tidak memberikan bukti.

Terpisah, Ketua Panwaslu Kabupaten Empat lawang, Zawani mengungkapkan mengetahui akan kejadian tersebut, namun belum tau persis kronologisnya mengingat belum adanya laporan dari warga. “Hingga sekarang nihil laporan, termasuk laporan yang dimaksud,” ungkap Zawani.

Zawani kembali memperingatkan kepada Caleg untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang melawan hukum, sebab apabila terbukti, akan dikenakan hukuman sesuai aturan yang berlaku. Sementara Caleg yang dimaksud yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, hanya ada miskomunikasi, bukan bagi-bagi uang untuk masyarakat memilihnya. “Yang kita bagi itu honor bagi saksi, hal yang wajar kalau saksi kita diberi honor, mengingat kerjanya yang maksimal,” pungkasnya. (07/CE-V)

Previous Penambang Sulit Cari Pasir
Next Tidak Miliki KTP, Pejabat Dicopot