Oknum Polisi Cabuli 6 Pelajar !


PAGARALAM POS, Pagaralam – Apa yang dilakukan Bripda RC sungguh memalukan dan telah mencoreng korps ‘seragam coklat’. Anggota Bag Ren Polres Pagaralam ini dilaporkan beramai-ramai oleh warga Talang Jawa, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagaralam Selatan, yang kesal akibat diduga melakukan pencabulan terhadap pelajar SMP warga setempat.

Sedikitnya 6 orang pelajar didampingi orang tuanya, kemarin, mengadukan terlapor ke Propam Polres Pagaralam dengan bukti lapor,  LP/12/X/2015/SiPropam tertanggal Rabu, 7 Oktober 2015.  Mereka masih tercatat pelajar SMP dan MTs, kelas VIII dan kelas IX, yaitu Yg, Ec, Hr, Ys, Dp, dan Mp.

Menurut penuturan Ermi (39) kepada wartawan mengatakan, terbongkarnya perbuatan asusila yang dilakukan oknum polisi ini diperkirakan sudah lama, namun terbongkarnya kejadian yang dialami keenam siswa ini, dari laporan guru sekolah. “Dari guru sekolah, katanya anak kami jarang masuk sekolah. Setelah didesak, barulah mereka mengaku dan sempat diancam dia (Bripda RC),” kata Ermi diamini Meri tetangganya.

Sementara itu, Kapolres Pagaralam, AKBP Hendra Gunawan SIk MSi, melalui Wakapolres, Kompol Edy Hakka, didampingi Kasi Propam, Ipda Zaldi membenarkan adanya laporan dugaan asusila yang menimpa pelajar. “Ada enam korban yang melapor didampingi para orang tuanya di Propam. Mereka masih dimintai keterangan oleh penyidik Propam di Mapolres,” ujarnya.

Mengenai kebenarannya kata Edy, saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap para korban yang melapor. Pemeriksaan sementara dilakukan anggota Propam. Para korban mengaku dipaksa untuk melakukan oral dan mengancam para korban.  “Terlapor (Bripda RC) sudah diamankan oleh anggota di kawasan Alun-alun Utara dan sudah ditahan di sel tahanan. Terlapor juga sudah dua kali menjalani sidang disiplin dan salahsatunya kasus (asusila, red) yang sama,” pungkasnya. (06)

Previous 5,5 Ha Kebun Karet Hangus Terbakar
Next Penderita Ispa Meningkat