Oknum ASN Lahat Tertangkap Jual Sabu


Foto : Ist For Pagaralam Pos
Ferri Martedi

*Sudah Jarang Ngantor
PAGARALAM POS, Lahat
– Terkait adanya oknum ASN jajaran Pemkab Lahat atas nama Ferri Martedi (43), terjaring Satres Narkoba Polres Lahat Minggu (8/12) sekitar puk 23.00 WIB lalu. Sekda Lahat, Januarsyah Hambali mengatakan, kejadian ini sungguh menjatuhkan harkat dan martabat nama ASN di Lahat. Sanksi terberat bisa saja dilakukan pemecatan. Namun tentunya hal itu setelah adanya penilaian dari Inspektorat Lahat. “Kita lihat dulu perkembangan dari polisi, dan hasil putusan sidang. Apakah oknum ASN ini hanya pemakai, atau malah pengedar. Nanti baru dikeluarkan sanksi dari kita,” kata Januarsyah, kemarin.

Dari informasi yang terhimpun, Ferri Martedi merupakan staf di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Lahat. Dalam lingkungan kerja, Ferri memang dikenal sosok yang kerap mengkonsumsi narkoba. Bahkan rekan se Kantor Ferri sudah sering memberikan peringatan, untuk berhenti menggunakan barang haram tersebut. “Benar, dia (Ferri, red) staf disini. Saya baru disini, selama disini belum pernah melihat dia. Rupanya dia hanya datang saat apel pagi, sudah itu tidak ada lagi di Kantor,” kata Plt Dinas Perpu Lahat, Hj Nurlaela, Rabu (11/12).




Sebelumnya, jajaran Satnarkoba Polres Lahat meringkus warga Jl Aspol Gunung Gajah RT4/5, Kelurahan Gunung Gajah, Lahat ini. Usai adanya laporan bakal ada transaksi narkoba di gang Masjid, Kelurahan Lahat Tengah, Lahat. Saat hendak diamankan, Ferry sempat berupaya kabur, dan mencoba membuangkan satu buah bungkusan plastik ke arah halaman rumah warga. “Itu isinya sabu seberat 0,23 gram. Tersangka mengakui barang itu miliknya. Saat itu tersangka sedang menunggu, ngakunya hanya sebatas kurir,” ujar Kasat Narkoba Polres Lahat, AKP Bobby Eltarik.

Setelah digiring ke Mapolres Lahat, dari hasil pemeriksaan, Ferri rupanya seorang residivis kasus serupa, dengan hukuman 12 bulan penjara. Pria yang memiliki dua anak ini pun, baru saja dibebaskan satu tahun lalu. “Tersangka masih berstatus ASN. Kasusnya masih kita kembangkan, tersangka kita tetapkan sebagai kurir, ” kata Bobby. (her18)

Previous Buru PT DMIL Minta RK Segera Ditangkap
Next Disperindag Sosialisasi ke Puluhan PKL Tebing Tinggi