ODGJ Pukul Nenek Hingga Tewas


Foto : Adi/Pagaralam Pos
TEWAS : Nenek yang tewas akibat di pukul ODGJ.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Entah apa yang terlintas di benak Ahmad (37) warga Desa Taba, Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang nekat menganiaya Soleha Binti Hasim (70) yang tak lain masih nenek pelaku sendiri hingga tewas. Peristiwa itu terjadi Rabu (22/7) sekitar pukul 06.00 WIB di Desa Taba Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang.

Informasi yang didapat menyebutkan, saat itu korban berada di halaman Rumah, tiba-tiba datang pelaku langsung memukul neneknya menggunakan kayu. “Kepala bagian depan, kepala bagian belakang korban. Lalu dipukul di belakang pundak, belakang sehingga menyebabkan korban tewas,” kata Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu melalui Kasat Reskrim, AKP M Ismail.

Selanjutnya Ismail menjelaskan, warga sekitar ada yang melihat namun tak berani memisahkan karena pelaku yang diketahui sakit jiwa (ODGJ) dan membabi buta, namun tidak berapa lama atas laporan, petugas kepolisian datang ke lokasi kejadian membekuk dan menahan pelaku. “Kami berhasil melakukan penangkapan pelaku dibantu warga sekitar. Akan tetapi, berdasarkan tanggapan saksi-saksi yang ada di TKP, pelaku mengalami gangguan jiwa,” jelasnya.

Selain itu, di amankan Barang Bukti (BB) yang terdiri dari dua buah balok kayu, satu helai baju warna merah. “Tersangka dan barang bukti sudah diamankan ke Polres Empat Lawang,” tukasnya. (Ac07)

Previous Bentuk Relawan ‘Peduli Api’
Next Agus Peraldi Ditetapkan Jadi Tersangka