Nyoblos, Napi dan Tahanan Dijamin Tidak Diintimidasi


Foto: gusti/Pagaralam Pos
HAK SUARA: Kantor Cabang Rutan Pagaralam berlokasi di Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kendati warga binaan menjalani masaa tahanan,  namun pihak Cabang Rutan Pagaralam menjamin tak ada intimidasi bagi para napi dan tahanan untuk menyalurkan hak suaranya pada pilkada Pagaralam tanggal 27 Juni mendatang.




Hal ini ditegaskan Kepala Cabang Rutan Pagaralam, Elharyanto melalui Kepala Pengamanan Cabang Rutan (KPCR), Subhan ditemui Pagaralampos Online di ruang kerjanya, Senin (25/6). “Dipastikan tidak ada intimidasi (paksaaan, red) baik dari luar ataupun dari internal rutan bagi para warga binaan kita yang ada di rutan saat menyalurkan hak suaranya pada pemilihan walikota dan wakil walikota Pagaralam,” ujar Subhan.




Disebutkannya, bahwa warga binaan yang mempunyai hak suara memiliki kebebasan untuk memilih calon pemimpin Kota Pagaralam (Walikota, red).  Sementara, mengenai berapa banyak jumlah pemilih di Rutan, bahwa pihaknya sudah mendapatkan surat edaran mengenai Daftar Pemilih Tetap (DPT) tertanggal 12 Juni yang bakal mencoblos di rutan pada 27 Juni mendatang. “Suratnya sudah tiba belum lama ini kita terima,” katanya lagi.




Hanya saja, untuk pencoblosan Pilkada Pagaralam di 2018 ini, menginduk di TPS terdekat di Kelurahan Beringin Jaya. Sementara untuk diketahui lokasi Cabang Rutan Pagaralam berada di lingkungan RT/RW 07/02 Kelurahan Beringin Jaya. “Dengan kata lain, tidak ada TPS di Rutan namun, pengalaman yang sudah pencoblosan dilakukan setelah selesai di TPS terdekat baru dilakukan pencoblosan di Rutan bagi warga binaan yang saat ini jumlah totalnya di huni sekitar 165 orang,” pungkas Subhan. (PP01)

Previous 43 Bibit Ketapang Kencana Ditanam
Next H-1 Pencoblosan, Kapolres Ingatkan Personel PAM Deteksi Dini Gangguan Pilkada