Nopran Edwin (Anggota F-PKS DPRD Pagaralam) : Politik Itu Baik


foto : dok/Pagaralam Pos

PAGARALAM POS, Pagaralam- Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Pagaralam Nopran Edwin SPd meyakini bahwa politik itu baik. Inilah sebabnya yang membuat Edwin berjuang sepenuh hati di dunia politik melalui parlemen. “Sebagaimana yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW,” ujarnya, ketika dihubungi Pagaralam Pos kemarin.

Edwin bukanlah orang baru di dunia politik praktis di Pagaralam. Sebelum di PKS, lelaki yang lahir pada 10 November 1972 ini lama berkecimpung di Partai Demokrat. Ia pernah menjadi sekretaris DPC Partai Demokrat Pagaralam. “Pada 2017 saya jadi Ketua DPC Partai Demokrat Pagaralam,”ujar suami Marliyanti ini.

Melalui Partai Demokrat pula, Edwin mencoba peruntungan di Pileg 2014. Saat itu ia nyaleg DPRD Provinsi Sumsel Dapil Sumsel 7. Namun ia belum terpilih. Pada Pileg 2019, Edwin hijrah ke PKS. Melalui partai dakwah, Edwin nyalon DPRD Pagaralam di Dapil Pagaralam Selatan. Ayah empat orang anak ini pun terpilih dengan jumlah suara yang melampaui petahana. Pada 26 Agustus 2019, Edwin dan 24 orang lainnya dilantik menjadi anggota DPRD Kota Pagaralam periode 2019-2024. Edwin kemudian bergabung di fraksi PKS sebagai anggota.

Ketika berkuliah di FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Edwin sudah mengasah ilmu organisasi. Saat itu ia aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat FKIP dan bahkan didapuk menjadi ketua. Ini menjadi bekal bagi Edwin ketika memutuskan masuk ke dalam dunia politik praktis belasan tahun kemudian. (pid11)

Previous Pandangan Fraksi Wajib Dijawab
Next Pemkab Muratara Salurkan Bantuan ke Mahasiswa