Nilai UKG Pagaralam Belum Tercapai






PAGARALAM POS, Pagaralam – Guru sebagai tenaga pendidik pada jenjang satuan pendidikan anak usia dini, dasar dan menengah, memiliki peran penting dalam menentukan keberhasilan peserta didik, sehingga menjadi determinan peningkatan kualitas pendidikan di sekolah.

Peningkatan kualitas ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pagaralam, Dra Hj Kun Widiyasari MPd, salahsatunya melalui pelatihan Kelompok Kerja Guru (KKG) SD Kota Pagaralam. “Pelatihan dalam meningkatkan nilai kompetensi guru tahun ini, diikuti sebanyak 240 guru tingkat SD se-Kota Pagaralam.




“Hasil UKG Kota Pagaralam baru mencapai 51,57, sementara rata-rata UKG Provinsi Sumatera Selatan 52,03. Sedangkan nilai UKG ditetapkan Kemendikbud yaitu 55. Kita berharap nilai UKG Kota Pagaralam bisa jauh meningkat lagi, karena di tahun 2017 nilai UKG Nasional 65,” harapnya.




Dikatakan Wakil Walikota Pagaralam, Novirzah SE, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar, dengan target yang ditetapkan pada tahun 2016 yaitu 65. “Untuk melaksanakan program tersebut, pemetaan kompetensi telah dilakukan melalui Uji Kompetensi Guru di seluruh Indonesia, sehingga dapat diketahui. Kondisi objektif guru saat ini dan kebutuhan peningkatan kompetensinya,” paparnya. (09)

Previous Penjambret Dibawah Umur Menyerahkan Diri
Next Bayar Rp 4,2 M Pengadaan Tanah