Ngantor di Bandara Atung Bungsu, Wako Pagaralam Minta Hal Ini Bisa Dilakukan


Foto: Vhan/Pagaralam Pos
BERBINCANG: Walikota Pagaralam Alpian Maskoni berbincang hangat, bersama awak media saat ngantor di Bandara Atung Bungsu, Jum’at (29/9) pagi.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Realisasi program 100 hari kerja Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH “ngantor” di Bandara Atung Bungsu, Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan, bersamaan memimpin gerakan kebersihan akses ruas jalan menuju dan ke Bandara Atung Bungsu, Jum’at (19/9) pagi.




Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH menyampaikan, Bandara Atung Bungsu sebagai etalase daerah, untuk itu perlu segera berbenah memperbaiki infrastruktur pendukung harus memiliki konsep hijau dan tetap mempertahankan kearifan lokal.




“Kondisi Bandara Atung Bungsu perlu banyak pembenahan dinilai masih gersang sedikit pepohonan, harus ada sentuhan keteduhan bisa dibuat seperti taman belukar mini rimbun, akan tetapi tertata baik dengan modal kecil tidak perlu dana besar,” terangnya.




Meneduhkan kawasan di seputar Bandara Atung Bungsu, kata Alpian, dibutuhkan langkah penghijauan, dengan menanam tanaman yang mudah tumbuh di kondisi tanah cukup tandus ini. “Bila pohon akasia, yang gampang tumbuh. Ya, coba untuk diperbanyak, kita nyari yang gampang tumbuh saja,” ungkapnya.




Sambung Alpian, berharap kedepan keberadaan Bandara Atung Bungsu bisa menjadi sektor penyumpang Pendapatan Asli Aderah (PAD) terbesar bagi daerah, kegiatan yang dilakukan ini hanya sebagai kunjungan kerja sekaligus berkantor di Bandara Atung Bungsu. (08)

Previous Wako Pagaralam Bagi ‘Kaplingan’ Kebersihan di Sepanjang Jalan Bandara
Next Pocil Pagaralam Siap Berlaga di Ajang Lomba Tingkat Provinsi Sumsel