NasDem Cari Balon Sesuai Kehendak Rakyat


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
FORMULIR PENDAFTARAN: Wakil Walikota Pagaralam Novirzah Djazuli mengambil formulir pendaftaran Balon Walikota di Partai NasDem, kemarin.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Pagaralam membuka penjaringan, penyaringan dan penetapan Bakal Calon (Balon) Walikota Pagaralam, Selasa (6/6).




Setelah Balon Walikota Pagaralam periode 2018-2023, Ir Gunawan MT dan dr Hj Ida Fitriati MKes. Di hari yang sama pukul 12.00 WIB, Wakil Walikota Pagaralam, Novirzah Djazuli SE mengambil formulir Balon Walikota dari Partai NasDem, berada di Sekretariat DPD Partai NasDem, Jalan Simpang Empat Pagar Banyu, Kelurahan Churup Jare, Kecamatan Pagaralam Utara.




“Ini sudah kali keduanya saya mendaftarkan diri sebagai Balon Walikota Pagaralam di Partai Politik (Parpol) yang membuka penjaringan. Jika sebelumnya telah mendaftar dan juga menyerahkan persyaratan di PDI Perjuangan, kali ini saya mendaftar ke Partai NasDem,” jelas Novirzah, dibincangi wartawan koran ini.




Diakui Novirzah, secara administrasi persyaratan kelengkapan dokumen, yang tertera di formulir pendaftaran Partai NasDem, tidak jauh berbeda dengan Partai PDI Perjuangan, hanya saja di Partai NasDem persyaratannya lebih sedikit.




“Dari segi persyaratan tertera, Partai NasDem lebih sedikit ketimbang PDI Perjuangan. Hanya hanya ada 12 item. Sedangkan di Partai PDI Perjuangan sebanyak 21 item persyaratan. Bila dari segi aturan sama. Inshaa allah, yakin semua persyaratan diajukan ini bisa dipenuhi dan mudah-mudahan Partai NasDem bisa memberikan dukungannya,” harapnya.




Terpisah, Ketua DPD Partai NasDem, M Fadli SE, melalui Ketua Penjaringan, Penyaringan dan Penetapan Balon Walikota Pagaralam Partai NasDem tahun 2017-2018, Suranto, mengakui bahwa pembukaan pendaftaran ini sesuai hasil rapat DPW Partai NasDem tanggal 5 Juni 2017 tahap pengumuman pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam secara terbuka melalui Media.




“Tanggal 6 Juni 2017 – 31 Juli 2017 tahap penerimaan pendaftaran pengembalian dan penyerahan berkas Balon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam, tanggal 1 – 2 Agustus 2017 telah masuk ke tahap verifikasi administrasi berkas Balon Walikota dan rapat pleno DPD, untuk merekomendasikan Balon Kepala Daerah untuk disampaikan kepada DPW dan Kompemwil,” jelasnya.




Suranto, yang juga Ketua Bapilu DPD Partai NasDem Kota Pagaralam, berharap melalui penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam, nantinya mendapatkan calon yang benar-benar sesuai kehendak dan hari nurani rakyat. “Kita berharap, melalui penjaringan ini nantinya dapat menjaring Balon yang diusung Partai NasDem sesuai dengan kehendak dan hati nurani masyarakat Kota Pagaralam,” harapnya. (09/CE-V)

Previous ASN yang Terlibat Pilkada Sanksi Berat di Berhentikan
Next Tinggalkan Sejenak Politik, Gunawan Fokus Perbanyak Ibadah