Narkolema, Lebih Berbahaya dari Kecanduan Narkotika


Foto: Madhon/Pagaralam Pos NARKOLEMA: Petugas BNN Kota Pagaralam, Fatma menjelaskan bahaya Narkolema yang bisa membahayakan terhadap kembang tumbuh jiwa dan keimanan anak-anak.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos
NARKOLEMA: Petugas BNN Kota Pagaralam, Fatma menjelaskan bahaya Narkolema yang bisa membahayakan terhadap kembang tumbuh jiwa dan keimanan anak-anak.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Nakolema atau Narkoba lewat mata, saat ini menjadi tantangan tersendiri dalam mendidik anak di era digital. Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, para orangtua diharapkan waspada terhadap Narkolema yang bisa membahayakan jiwa dan keimanan anak-anak.

“Beberapa jenis Narkolema yang seringkali justru tidak disadari para orangtua tentang dampak negatifnya. Di antaranya situs-situs internet dan Handphone (Hp), komik, games hingga film, baik di televisi maupun di bioskop,” demikian diterangkan Kepala BNN Kota Pagaralam, Sudran Gafar SSos MM, melalui Kasi TU, Fatma dalam kegiatan penyuluhan kesehatan terpadu.

Menurut Fatma, upaya yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi imbas Narkolema terhadap anak-anak, seperti situs internet dan Hp, orangtua diharapkan juga mampu ataupun menguasai cara berinternet. “Orangtua diharapkan berteman dengan anak. Dalam berinternet cek riwayat koneksinya serta ikuti perkembangannya,” ujar Fatma.

“Jangan beli komik sembarangan, lihat isinya. Tak kalah penting, orangtua harus bisa menyempatkan diri untuk memeriksa tas, rak buku, bawah tempat tidur dan di antara pakaian. Karena itu, orangtua saat ini harus bisa mengikuti perkembangan zaman dengan harus selalu paham dan mengikuti perkembangan zaman. Sekarang zaman digital yang modern, maka sudah seharusnya orangtua juga melek teknologi,” ungkapnya. (09/CE-V)

#baca berita selengkapnya…terbit 31 mei 2016#

Previous Petani Tewas Disambar Kereta Api
Next Mendidik Tidak Bisa Mendadak